Pdt. Irene: Tuhan Masih Beri Saya Kepercayaan

Tambolaka-SJ ……………… Dihari ulang tahunnya yang ke 48 tahun Pdt. Irene merasakan berkat Tuhan yang luar biasa. Umur yang panjang tidak bisa dinilai dengan apapun yang kita miliki dalam hidup ini, tetapi kepercayaan, hikmat, umur yang panjang dan kemampuan  yang diberikan oleh Tuhan, sehingga mampu  melaksanakan tugas pelayanan yang dipercayakan Tuhan  sampai dengan batas waktu yang Tuhan tentukan dan tetapkan. 

Demikian diungkapkan oleh Pdt. Irene Takandjandji, S.Th saat bincang-bincang dengan media usai mendapat surprise dari Komisi Bapak (KOMPAK) GKS Mata pada Senin, (25/11/19) malam di Pastori GKS Mata Weetabula Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD).

“Ini  merupakan surprise yang tidak pernah saya duga, inilah bentuk dukungan untuk pelayanan saya sehingga saya masih tetap eksis sampai dengan saat ini 18 tahun di GKS Mata” ungkapnya.

Mama Putri sapaan akrab Pdt. Irene mengatakan usia 48 tahun buat dirinya merupakan berkat Tuhan yang luar biasa. Dirinya bersama keluarga tidak minta apa-apa pada Tuhan kecuali hikmat, kesehatan, kemampuan dan umur yang panjang.

“Dengan Tuhan masih memperkenankan saya hidup hingga usia yang ke-48 tahun ini berarti Tuhan mempercayakan pada saya untuk memainkan fungsi dan peran saya baik sebagai Pendeta jemaat, sebagai istri, dan sebagai ibu bagi ketiga anak-anak saya” tuturnya.

Selama 18 tahun melayani di jemaat GKS Mata, dirinya merasakan dukungan yang begitu luar biasa dari semua unsur yang ada dalam jemaat Mata, tidak saja  majelis jemaat yang selalu setia mendampinginya, tetapi juga badan pengurus, komisi-komisi sampai dengan PPA dan terutama seluruh jemaat.

Pdt. Irene menyuapi kue ultah ketua KOMPAK GKS Mata, Samuel Umbu Pati

Kerikil-kerikil kecil pasti ada, itulah dinamika daripada sebuah pelayanan tetapi dengan kebersamaan yang terbangun secara baik dan terutama pertolongan Tuhan maka segala persoalan, pergumulan bisa diatasi secara baik.

Baca Juga :   Ribuan Massa Mengikuti Upacara Pemakaman Anggota DPRD Ananias Bulu

Mama Putri masih mempunyai mimpi kedepan yaitu bagaimana jemaat GKS Mata yang terus bertumbuh, terus melakukan karya-karya sesuai dengan fungsi dan perannya berdampak pada masyarakat secara umum.

“Masih banyak hal yang kita akan buat kedepan untuk perkembangan GKS Mata, misalnya pemberdayaan ekonomi jemaat  dan pertumbuhan iman jemaat” katanya lagi.

Pdt. Irene menyuapi kue ultah sekretaris KOMPAK GKS Mata

Dirinya juga berpesan pada KOMPAK GKS Mata, apapun situasi hidup yang dialami, pergumulan dalam komunitas khususnya KOMPAK, kiranya semua bapak-bapak ada dalam kebersamaan untuk terus saling mendukung dan saling menopang. Harapannya agar KOMPAK terus mendukung dirinya sebagai pendeta jemaat di GKS Mata.

“Karena sehebat apapun seorang pemimpin, dia tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama. Dan sebaliknya sesederhana apapun seorang pemimpin tapi kalau dia ditopang dia akan menjadi pemimpin yang kuat” tuturnya.

Ditempat terpisah ketua KOMPAK GKS Mata, Samuel Umbu Pati kepada media  mengatakan surprise HUT Pdt. Irene malam merupakan  ide yang dilakukan untuk secara bersama-sama KOMPAK mendoakan hari bahagia malam ini.

“Ini  merupakan sebuah penghargaan untuk Pdt. Irene yang luar biasa bagi GKS Mata. Hal ini didasari dengan kemampuan Pdt. Irene dalam memimpin, menggembleng jemaat Mata yang besar dengan berbagai watak dan karakternya. Jadi kehadiran kami  malam ini hanya untuk mendukung mama Pendeta lewat Doa, hanya kita hadir dengan cara sedikit surprise dari kami” katanya.

Pdt. Irene bersama putra dan suami tercinta

. Lebih jauh Sam menjelaskan  hal ini dibuktikan dengan peristiwa besar yang baru saja dilalui yaitu pelaksanaan Pra Sidang Raya Perempuan Gereja di GKS Mata yang sukses.  KOMPAK berharap agar kedepan program-program GKS Mata yang sudah direncanakan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi jemaat dilaksanakan KOMPAK akan selalu mendukungnya.

Baca Juga :   Kasus Pol PP SBD:¬†Hukum Harus Ditegakan

“Yang paling terdekat saat ini adalah rencana dalam aksi-aksi Natal di tahun 2019 ini, sehingga dalam merayakan Natal tersebut adanya sukacita besar bagi seluruh jemaat GKS Mata” tutupnya. *****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.