DISPORA SBD SUKSESKAN KEJUARAAN TARKAM KEMENPORA RI

Suarajarmas.com – Kejuaraan Turnamen Antar Kampung (TARKAM) yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dari tanggal 1 – 4 Mei 2024 yang lalu dinilai sukses dan menjadi turnamen olahraga yang menghibur masyarakat SBD.

Pantauan media ini pelaksanaan kejuaraan TARKAM tersebut merupakan sebuah event bergengsi dan sungguh memukau masyarakat SBD, karena diikuti oleh seluruh komponen masyarakat di SBD baik dari ASN, TNI/Polri dan pelajar.

Ketua panitia Pelaksana John Tende,SH yang ditemui media ini mengatakan, kejuaraan TARKAM yang baru pertama kali dilaksanakan di daerah ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kemenpora RI melalui Deputi Pembudayaan Olahraga masyarakat sebagai program unggulan yang dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

John Tende mengatakan, kejuaraan antar kampung TARKAM Kemenpora RI mendapat Respon keikutsertaan  sebanyak 1.014 atlet, terdiri dari cabang olahraga Voli 282 atlet putra putri, atletik 545 atlet kategori umum dan master, tenis meja 85 atlet untuk beregu campuran, dan senam 102 atlet yang khusus diperlombakan dari 13  puskesmas se -Kabupaten Sumba Barat Daya.

Ketua Pelaksana TARKAM SBD, John Tende, SH (kanan)menyerahkan dokumen LPJ  kepada ASDEP Orla MAsyarakat Deputi Pemberdayaan Olagraga, Suyadi Prawiro, S.IP.

John Tende menjelaskan,  pertandingan/perlombaan yang digelar tetap berpegang pada prinsip penyelenggaraan olahraga yang sportif(fair flay), menjadi yang terbaik(excellence), menjunjung tinggi persahabatan(friendship) dan saling menghargai dan saling menghormati(respectto other).

Dalam kesempatan itu diungkapkan John Tende, Event bergengsi Tarkam tersebut berjalan lancar dan aman dan benar-benar menggelorakan budaya dan semangat berolahraga dan sebagai bentuk kepercayaan, kepatuhan dan pertanggungjawaban kegiatan, telah diserahkan secara langsung LPJ kegiatan pada tanggal 30 Mei 2024 di ruang Asdep Olra Kemenpora RI  berupa satu bundelan cetakan laporan beserta bukti bukti otentik  penggunaan dana beserta lampirannya  yang diterima langsung oleh Bapak Suyadi Pawiro,S.IP selaku Asdep olahraga masyarakat  dan Tim verifikasi data wilayah Nusra dan Bali  bapak Latif, bapak  Raiky pada Deputi Pembudayaan Olahraga Masyarakat Kemenpora RI.*** (Octa/002-24).-

Baca Juga :   KESBANGPOL SBD SELENGGARAKAN BIMTEK LPJ KEUNGAN PARTAI