Ratu Wula Talu: Teladani Cara Hidup Bunda Maria, Kekuatan Iman Katolik

Suarajarmas.com – Anggota DPR RI asal NTT, Ny. Ratu Wula mengajak umat Katolik terlebih para Legio Maria untuk meneladani cara hidup BUnda Maria. Sosok  Bunda Maria yang selalu mengutamakan kerendahan hati, sosok Bunda Maria yang selalu menyimpan segala hal, dan sosok Bunda Maria yang kuat dalam  doa.

Demikian di sampaikan Ratu Wulla Talu saat memberikan sambutan pada Konferensi Nasional I Legio Maria pada  kamis 7 September 2023 di Gereja Katedral Roh Kudus Weetabula Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur.

Ratu mengajak menaikkan puji dan syukur atas kasih dan cinta Tuhan Yesus bersama Bunda Maria yang  menjadi kekuatan kita  semua, sehingga   acara konferensi nasional  legio maria ini boleh terjadi.

“Tentunya saya sebagai wakil rakyat  sangat bersyukur dapat hadir dan turut ambil bagian dalam menyukseskan Rakernas Legioner di Keuskupan Weetebula  yang dihadiri peserta dari  beberapa perwakilan kabupaten/propinsi se- Indonesia” tuturnya.

Ratu menjelaskan konferensi  nasional Legio Maria  bertujuan untuk lebih memantapkan karya kerasulan  Legio Maria dengan semangat  dan bersukacita berempati dan penuh kasih serta lebih memantapkan, menguatkan sistem/kepengurusan Legio Maria.

Konferensi nasional Legio Maria ini juga bertujuan untuk semakin mengenal satu dengan yang lain khususnya para legioner-legioner  dari usia yang paling mudah sampai senior dapat menjadi  public figur yang dapat menjadi teladan bagi sesama disekitarnya , dan menjadi kekuatan doa bagi semua orang.

Ratu  mengajak semua para legioner untuk menjadi saksi kristus dalam meneladani cara hidup Bunda Maria sebagai sosok yang mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan bijaksana, sosok yang selalu mengutamakan kerendahan hati, sosok yang selalu menyimpan segala hal, dan sosok Bunda Maria yang kuat dalam  doa.

Baca Juga :   2 ORANG BABINSA MENDAPAT PENGHARGAAN

“Mari kita menjadi legioner–legioner yang menjadi ujung tombak kekuatan gereja dan kekuatan iman Katolik dalam membangun hidup rohani yang lebih baik, berkualitas, yang  selalu membawa  kesejukan, ketenangan,  dan kasih dalam setiap pelayanan kita  dimana saja kita berada. sehingga   kita semua bisa menjadi saksi Kristus dengan berteladan pada  Bunda Maria” jelasnya.

Ratu berharap para legioner mampu bersinergi dan membangun kerjasama dengan bergagai pihak, pemerintah dan juga DPR secara berjenjang dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk kontribusi kepada bangsa dan daerah dalam mendukung pembangunan bangsa dan daerah.

Untuk di ketahui Konferensi Nasional Pertama Legio Maria Senatus Maria Diangkat Ke Surga Kupang se – Indonesia mengangkat Tema Peranan Legio Maria Dalam Moderasi Beragama. Keuskupan Weetebula, Kabupaten SBD Provinsi NTT menjadi tuan rumah perhelatan Konferensi Nasional Perdana Legio Maria se-Indonesia yang berlangsung selama 3 hari (7-9 September 2023).

Hadir dalam kesempatan ini yang Mulia Uskup Weetebula Mgr. Edmund Woga, CSsR, Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete, Perwakilan Kodim 1629/SBD, Perwakilan Polres SBD, Para Imam, Suster, Bruder, Frater,  para ketua Senatus, para ketua Kosimium SE- NTT Senatus Kupang, para Ketua Regia, para ketua Kuria Se-Senatus Kupang, para Legioner se-Indonesia. *** (EBuga/009-23).-