PERSIAPAN PELAKSANAAN KPI GKS MATA 99% RAMPUNG

Suarajarmas.com – Detik-detik pelaksanaan Kebaktian Penyegaran Iman  Rohani (KPI) di GKS Mata dimana Pdt Yandi Manobe, S.Th., sebagai pengkhotbah akan segera terlaksana. Panitia penyelenggara kegiatan hingga Rabu 26 Juni 2024 siang mengatakan persiapan pelaksanaan sudah rampung hingga 99%.

Dipantau oleh media ini, persiapan tempat ibadah KPI sudah rampung, kursi-kursi dan tenda sudah terpasang semua. Panitia akan menyambut kedatangan Pdt Yandi dengan budaya Sumba, sebelum pelaksanaan secara resmi ibadah KPI pukul 18.00 Wita.

Ketua panitia pelaksana, Rony Charles Mbae yang ditemui media ini disela-sela persiapan penjemputan mengatakan, secara teknis semua persiapan sudah rampung, mengingat ibadah KPI ini adalah ibadah besar yang akan diselenggarakan di GKS Mata, sebagai Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG) GKS Mata dan ketua panitia KPI, pihaknya sudah bekerja secara optimal.

“Persiapan hingga saat ini sudah mencapai 99%, ini semua berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan. Kita tinggal menunggu penjemputan Pdt Yandi di bandara Lede Kalumbang nanti sore” ungkap Rony Charles Mbae pada media ini.

Lebih lanjut kata Rony, PHRG dan Satgas secara umum khususnya yang ada di GKS Mata mengharapkan kehadiran Pdt Yandi dapat menjadi berkat, penyegaran bagi umat secara keseluruhan mengingat Pdt Yandi merupakan pendeta yang viral di media sosial dengan khotbah-khotbahnya.

“Umat dapat melihat dan mendengar langsung Pdt. Yandi, karena selama ini hanya melihat melalui You Tube, Tiktok dan media sosial secara umumnya. Semoga kehadirannya dapat memberikan penyegaran bagi kita semua khususnya jemaat GKS Mata dan umumnya se-Sumba” tuturnya.

Persiapan yang dilakukan oleh panitia untuk mengundang Pdt. Yandi sudah cukup lama, karena rencana awalnya akan mengundang Pdt. Yandi dalam perayaan Paskah, namun karena kesibukan Pdt Yandi yang cukup padat, sehingga baru dapat terlaksana pada hari ini Rabu 26 Juni 2024.

Baca Juga :   PENTAHBISAN PENDETA DAN PEMEKARAN GKS WEE MANANGA

“Persiapan ini boleh berjalan dengan baik, karena keterlibatan semua pihak baik panitia maupun jemaat Mata secara umum. Kami menyampaikan terima kasih pada Pdt Yandi Manobe, karena kehadirannya dengan sukarela tanpa adanya imbalan dari GKS Mata. Semuanya ini dilakukan karena kecintaannya pada Tuhan. Terima sekali lagi untuk Pdt Yandi” ujar Rony bahagia.

Rony menambahkan panitia akan kursi bagi jemaat yang cukup banyak, mengingat kerinduan masyarakat Kristiani pada umumnya untuk bertemu langsung dengan Pdt. Yandi. Semua anak Tuhan yang berada di Sumba dapat mengikuti ibadah KPI. Kehadiran Pdt Yandi dapat menjadi berkat bagi semua umatnya secara oikumene tidak hanya bagi jemaat GKS Mata.

Ketua panitia yang juga adalah tokoh jemaat GKS Mata ini mengharapkan agar pelaksanaan ibadah KPI dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi berkat bagi semua anak Tuhan yang ada di Sumba.

“Kami dari PHRG dan Satgas mengucapkan terima kasih yang tak terhingga bagi seluruh panitia maupun tangan-tangan Tuhan yang sudah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga persiapan pelaksanaan ibadah KPI ini dapat berjalan lancar dan semoga pelaksanaannya nanti tidak mengalami kendala-kendala” pungkasnya. *** (Octa/002-24).-