BERSAMA PENDETA YANDI GKS MATA GELAR KPI DI SBD

Suarajarmas.com – Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Mata menggelar Kebaktian Penyegaran Iman  Rohani (KPI) dengan mengundang Pdt. Yandi Manobe, S.Th., yang viral di berbagai media sosial saat ini. KPI diharapkan menjadi kekuatan baru dan penyegaran bagi iman pada Kristus bagi umat kristiani yang ada di SBD.

KPI akan diselenggarakan di gedung GKS Mata Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Rabu (26/6/2024) yang diperuntukan bagi semua kalangan dari Kristen, Katolik dan denominasi lainnya untuk mengikuti ibadah KPI tersebut.

Guna melancarkan semua proses kegiatan,  Panitia Penyelenggara KPI telah dibentuk oleh Majelis GKS Mata yang sudah bekerja dalam kurun waktu 2 minggu untuk mempersiapkan pelaksanaan KPI. Kepanitiaan melibatkan dari semua unsur yang ada di GKS Mata, baik itu majelis, komisi-komisi dan pemuda.

Nano Eko Proyono, ST., salah satu panitia penyelenggara yang ditemui media ini saat persiapan akhir pelaksanaan KPI di GKS Mata, Selasa (25/6/24) mengatakan persiapan pelaksanaan sudah rampung 90 % hingga Selasa sore.

“Hingga saat ini kita sudah menyiapkan tenda-tenda dan kursi, serta mengatur sound system dan seksi acara sudah mempersiapkan kegiatan acara besok mulai dari penjemputan hingga pelaksanaan KPI” ungkap Nano, ketua seksi perlengkapan ini.

Ketua Seksi Perlengkapan, Nano Eko Priyono, ST

Lebih lanjut Nano menjelaskan panitia penyelenggara KPI GKS Mata mengundang Pdt. Yandi Manobe, S.Th., karena Pdt. Yandi merupakan idola dari semua umat dan kalangan saat ini di NTT.

“Kita berharap dengan khotbah Pdt. Yandi yang sudah sangat populer dengan gayanya yang khas dapat memberikan kesegaran bagi perkembangan iman umat Kristiani di SBD. Kita menyiapkan kursi sebanyak 2.800 untuk dapat menampung umat Kristiani yang ingin hadir dalam kebaktian ini” ungkap tokoh pemuda GKS Mata ini.

Baca Juga :   GEREJA MEMBUTUHKAN AWAM YANG AKTIF

Direncanakan Pdt. Yandi Manobe akan tiba di SBD pada Rabu siang dan ibadah KPI akan diselenggarakan pada sore hari tepat pukul 18.00 Wita. Para umat maupun jemaat yang hadir diharapkan dapat menjaga kenyamanan serta ketertiban sehingga pelaksanaan ibadah KPI dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengamali kendala-kendala. Tema yang diangkat dalam ibadah ini sesuai dengan jaman saat ini yaitu Digitalisasi untuk kemuliaan Tuhan atau kemuliaan Tuhan untuk digitalisasi ?

Dalam upaya memperlancar pelaksanaan ibadah KPI, Panitia juga akan bekerja sama dengan Polres SBD untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta memperlancar lalu lintas mengingat ribuan masyarakat akan hadir untuk mengikuti ibadah KPI.

Hingga berita ini diturunkan panitia penyelenggara berkumpul di GKS Mata untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing. Media ini belum berhasil menghubungi Ketua Panitia Penyelenggara dan Pendeta Jemaat Mata karena kesibukan yang padat dalam persiapan KPI. *** (Octa/002-24).-