Kemenpora RI Melalui Dispora SBD Gelar Pertandingan Kejuaraan Antar Kampung

Suarajarmas.com Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) akan menyelenggarakan pertandingan kejuaraan Antar Kampung tingkat desa di Kabupaten SBD yang akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Mei 2024.

Pertandingan kejuaraan antar kampung ini diikuti oleh masing-masing Desa yang ada di Kabupaten SBD dengan mempersiapkan peserta pertandingan yang sudah terseleksi sebanyak 2 tim (Putra dan Putri) untuk didaftarkan sebagai peserta perlombaan pada panitia penyelenggara melalui Dispora Kabupaten SBD. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 18 April sampai dengan 25 April 2024 tanpa dipungut biaya (gratis) pada setiap jam kerja di Kantor Dispora Kabupaten SBD.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain 1). Bola voli: kategori umum beregu putra dan putri dengan komposisi peserta masing-masing 12 orang, 2). Lari 5-K putra dan putri: kategori umum dengan usia dibawah 50 tahun, 3). Tenis meja: kategori umum putra dan putri, dan 4). Senam SKJ 2022 dan senam sehat bugar Kemenkes.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBD, Yohanes Tende, SH selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan utama pelaksaan pertandingan kejuaraan ini adalah wujud kepedulian dan tanggungjawab pembinaan dan pembudayaan olahraga sehingga olahraga menjadi wadah  penyatuan dan solidaritas serta menjadikan masyarakat sehat bugar.

“Seluruh hadiah kejuaraan akan didatangkan sepenuhnya oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI mulai dari Piagam penghargaan, piala dan Uang Tunai juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing kategori lomba antara lain pertandingan bola voli, senam, lari 5 k dan tenis meja”, katanya.

Kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh Kemenpora RI di Kabupaten SBD melalui Dispora dan prinsipnya Pemda dan masyarakat mendukung untuk kesuksesan ivent bergengsi ini dan bisa ditonton oleh masyarakat Kabupaten SBD. *** (Isto Bobo/2024).-

Baca Juga :   Tersangka Kasus Weekuri Dikirim ke Kupang