Kopdit Citra Hidup Tribuana Targetkan Anggota Keluar dari Garis Kemiskinan di Tahun 2036

Waingapu-SJ……….Rapat Anggota Tahunan ke-13 Kopdit Citra Hidup Tribuana Tahun Buku 2019 untuk wilayah sumba Timur berlangsung di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Kota Waingapu kamis (05/03/2020).

Ketua Pengurus KSP/ Kopdit Citra Hidup Tribuana Pdt. Emr. Marthen Malaikosa, S.Th kepada Suara Jarmas saat ditemui disela-sela RAT menargetkan di tahun 2036 anggota dan masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan bisa keluar dari garis kemiskinan dengan bantuan kopdit ini dan masyarakat sudah menjadikan kopdit ini sebagai lembaga keuangan yang sehat dan mandiri dan dipercaya.

Marthen juga menceritakan awal mensosialisakan Kopdit ini di Sumba Timur dan ternyata antusias masyarakat ini sangat tinggi dan sejak awal itu anggotanya 20 orang itu ditahun 2017 hingga sekarang anggotanya sudah berjumlah 771 orang dan pihaknya  menargetkan akan memiliki 1.000 anggota diakhir tahun 2020 ini.

“Kami berharap untuk anggota ini bisa mencicil tepat waktu apalagi dalam kopdit ini diutamakan rasa saling percaya sehingga kami juga memiliki motto melayani kasih, kami juga terus berharap agar masyarakat mempercayakan kopdit ini ditambah dengan kemudahan untuk menjadi anggota ini hanya membuhtuhkan setoran awal Rp. 400,000 dengan penambahan tabungan minimal paling kurang 10.000” harap Marthen.

Yuliana M. Hama salah satu anggota Kopdit ini yang bergabung 1 tahun lalu ini menyampaikan kemudahan yang ia terima sangat terbantu dengan iuran kesehatan yang ditabung membantunya saat masuk Rumah Sakit.

“Persyaratan menjadi anggota sangat mudah dan sangat membantu melihat pengelolaan keuangannya bagus makanya saya tertarik menjadi anggota kopdit ini” ujar ibu Yuliana yang berasal dari Desa Mahaniwa ini.****

Penulis: Jumlitan Saulus Windi,-

Baca Juga :   Pelatihan Manajemen Koperasi Harus Bertahap dan Kontinyu