BANK NTT MELAYANI LEBIH SUNGGUH

Suarajarmas.com – Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius  Kodi Mete saat meresmikan gedung baru Bank NTT Cabang Pembantu Elopada mengatakan gedung kantor yang megah,  pelayanan harus megah. Bank NTT Elopada harus bekerja cerdas dan keras, karena tipe masyarakat Wewewa yang juga adalah pekerja keras.

Demikian disampaikan Bupati SBD sebelum meresmikan gedung baru Bank NTT di Elopada Kecamatan Wewewa Timur Kebupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/9/2023).

Bupati juga minta agar Bank NTT sungguh-sungguh berkomitment untuk mewujudkan motto Melayani Lebih Sungguh. Kehadiran Bank NTT harus mendukung peningkatan perekonomian di wilayah pelayanan Wewewa.

“Bank NTT harus sungguh-sungguh berkomitmen mewujudkan motto Melayani Lebih Sungguh. Masyarakat harus dirangsang dengan pembiayaan/fasilitas keuangan untuk mendukung usaha baik skala Kecil, Mikro dan Menengah” kata Bupati Kornelius.

Bupati menambahkan, Pemda mendorong agar bank NTT menjadi tempat bertransaksi dengan mata uang asing, karena banyak pekerja di luar negeri yang berasal dari SBD.

Dirinya juga memyampaikan ucapan selamat kepada Bank NTT bersama dengan semua karyawan/ti Cabang khususnya Cabang Pembantu Elopada yang telah memiliki gedung kantor yang baru dan berharap agar Bank NTT juga dapat memiliki kantor di wilayah Kodi untuk semakin mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Waitabula,  Patrisius I. P. Amahu dalam laporannya mengatakan gedung ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan Bank NTT dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadikan Bank NTT sebagai pilihan utama seluruh masyarakat, nasabah dan stakeholder untuk bertransaksi Khususnya di wilayah Wejewa.

Patrisius melaporakan kondisi Keuangan Bank NTT Cabang  Waitabula per 21 September 2023 dengan Total Asset Rp. 557.579 M, Total DPK (Giro Tab. Deposito) : Rp. 327.333 M., dan Kredit : Rp. 532.745. M.

Baca Juga :   FORMASI TPPO SBD KELUARKAN REKOMENDASI PENANGANAN TPPO

“Kami terus berbenah dalam melakukan inovasi-inovasi untuk menjawab kebutuhan nasabah diantaranya  Digital Loan sebagai kredit online milik bank NTT yang tentunya legal dan diakui oleh OJK, Kredit Merdeka yang tanpa bunga dan agunan, Kredit Vokasi untuk menjawab masalah pendidikan bagi anak-anak yang tidak dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang formal setelah menamatkan pendidikan di bangku SLTA” tutur Patrisius.

Untuk Kredit, Bank NTT juga melayani KKB (Kredit Kendaraan Bermotor dengan DP 0%), Mobile Banking Bank NTT, KPR (Kredit Perumahan Rakyat) dan Kanal-kanal pembayaran seperti EDC dan agen Be Ju Bisa Laku Pandai, yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di SBD.

Untuk diketahui peresmian gedung baru Bank NTT Cabang Pembantu Elopada dihadiri pimpinan Bank NTT sedaratan Sumba, Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, Ketua TP PKK SBD, Ny. Margaretha Tatik Wuryaningsih, Wakil Ketua I DPRD SBD, Syamsi Pua Golo, ST., Pengusaha Bumi Indah, Melkianus Lubalu, Wadanyon C Brimob Pelopor, AKP Sigit Wahyu Afriyanto, SIK, MH., Beberapa Asisten dan pimpinan OPD SBD, Kasat Intel Polres SBD, Iptu Yovianus Sidin S. IP., Kapolsek Wewewa Timur, Ipda Lalu Rastra Wirawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya. *** (Octa/002-23).-