Grand Opening Hotel Bintang 4 Pertama di Sumba

Suarajarmas.com- Kini kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)  sudah memiliki hotel bintang 4 yang terletak di Jln. Raja Yohanes Ngongo Bani,Ds. Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka, SBD- NTT. Pada Kamis (7/5/23) pemilik dan manajemen Hotel Sima Sumba menggelar grand opening sekaligus mengumumkan Pembukaan Hotel sima Sumba di Tambolaka.

Peresmian pembukaan Hotel Sima Sumba ini dihadiri oleh Forkompinda SBD dan tamu undangan lainnya. Mewakili Pemda SBD,  Sekda Fransiskus M. Adilalo, S. Sos,  Kadis Kominfo, drh. Ririmeha A. Praying, MP.

Turut hadir juga Wakapolsek SBD, Kompol I Ketut Mastina, S. Sos, perwakilan Kodim 1629/SBD, perwakilan Batalyon C Brimob Polda NTT, perwakilan masing-masing OPD, Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya General Manager Hotel Sima Sumba,  Dhana Dhiwantara mengatakan dengan pembukaan hotel bintang 4 pertama di SBD akan menjadi kerja sama dengan Pemerintah, koorporasi dan juga membantu pertumbuhan ekonomi.  Hotel Sima Sumba akan menjadi pelopor dan hotel terbaik di Pulau Sumba.

Lebih lanjut Dhana menjelaskan Sima Sumba Hotel menyediakan total 102 kamar yang terdiri dari 84 kamar deluxe, 5 kamar Grand deluxe, 8 kamar business suite, 3 kamar junior suite, 1 kamar executive dan 1 kamar president suite. Setiap kamar dilengkapi dengan pilihan tempat tidur king atau twin, termasuk satu set tempat tidur dan handuk, fasilitas premium, TV LED yang tersambung dengan Internet, dan peralatan pembuat Kopi.

“Sima sumba Hotel hadir dengan Fasilitas Internasional dan dilengkapi dengan Ruangan Seperti ruangan pertemuan, rooftop, Restaurant, Moke Café, Kolam Renang, Gym dan Spa. Semoga Sima Sumba Hotel akan menjadi pilihanya yang tepat bagi paru tamu untuk berlibur di Sumba dengan Alamnya yang sangat Asri, Pantainya, Rumah Adatnya dan Budaya maupun dalam perjalanan bisnis”  ujar Dhana.

Baca Juga :   Dinas Koperasi SBD Gelar Pelatihan Pengelola Koperasi dan UKM

Lebih lanjut Dhana mengatakan,  Sima Sumba Hotel merupakan bentuk Kerjasama antara PT. SimaTentram Lestari dengan SES Hospitality. SES Hospitality sebagai operator hotel berkomitmen untuk mengelolaSima Sumba Hotel menjadi hotel terupdate di Sumba Barat Daya bahkan di pulau Sumba.

Sima Sumba Hotel memiliki tempat yang sangat strategis di jantung kota tambolaka ibu kota kabupaten SBD yaitu hanya berjarak 12 menit dari bandara Lede Kalumbang, 22 menit menuju Bukit Lendongara, 40 menit ke air terjun Pabeti Lakera, 30 menit ke Laguna Waikuri, dan 1 jam ke kampung Adat Ratengaro.

Hal senada juga disampaikan Fabrice MINI  selaku Managing Director SES Hospitality, ia menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi SES Hospitality untuk merintis pembukaan hotel bintang 4 pertama di SBD yang menjadi gerbang utama pengembangan Parawisata  Sumba.

“Kami percaya ini akan membuka jalan bagi perkembanagan lebih lanjut yang bermakna di wilayah ini dan berharap sima Sumba Hotel menjadi titik temu semua kekuatan yang hadir untuk mempromosikan wilayah yang sangat indah dan unik ini” tuturnya.

Dirinya menjelaskan SES Hospitality adalah Perusahan manajemen hotel berlabel putih yang berspesialisasi dalam keunggulan managemen yang mengoperasikan 11 properti di Indonesia. Tujuan akhir dari SES Hospitality adalah untuk menjadi perusahan managemen perhotelan yang berpusat pada pemilik dan tamu. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman internasional di bidang ini, SES Executive memberikan prinsip tata kelola yang baik dan Konsep Operasional yang sangat pentinguntuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam managemen Hotel.

Sementara itu Sekretaris Daerah SBD,  Fransiskus M Adilalo , S.Sos menuturkan mendukung penuh keberadaan Hotel Sima Sumba.  Hotel Sima merupakan aset dari Kabupaten ini.  Sebagai pemerintah kami bangga di kabupaten ini berdiri hotel Bintang 4 pertama yang sangat mewah, dengan bangunan yang sangat indah dan fasilitas yang sangat Canggih berkelas Internasional.

Baca Juga :   Program BangKIT Yayasan BaKTI Dampingi 40 Desa di SBD

“Semoga dengan hadirnya Hotel Sima Sumba sebagai Hotel bintang 4 pertama mampu mendongkrak pertumbuhan Ekonomi dan memajukan Parawisata di Pulau Sumba lebih khususnya Di kabupaten Sumba Barat Daya. SBD bisa menjadi tujuan wisata baik dalam negeri maupun Mancanegara” kata Adilalo.

Adilalo juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati dan Wakil Bupati SBD tidak bisa hadir dalam acara grand opening karena saat ini sedang tugas ke luar SBD.

“Atas nama pemerintah saya mengucapakan Selamat atas Grand Opening Sima Sumba Hotel” ujarnya menutup sambutannya.

Untuk diketahui Sima Hotel Sumba resmi dibuka secara umum dengan ditandai penguntingan pita dalam acara Grand Opening yang dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023). Hotel Sima Sumba memperkerjakan 80 % karyawan adalah anak- anak lokal.  Hotel Sima Sumba merupakan hotel pertama di SBD,  bahkan di Pulau Sumba yang menggunakan Lift.  *** (EBuga/009-23).-