AWAS ADA PENIPUAN ATAS NAMAKAN BANK NTT

Suarajarmas.com – Masyarakat harus berhati-hati dengan marakanya bentuk penipuan lewat media sosial yang mengatas namakan Bank NTT. Penipuan berkedok Bank NTT sudah sering terjadi dan memakan korban, masyarakat diminta untuk melakukan konfirmasi ke kantor Bank NTT terdekat.

Demikian disampaikan oleh Pimpinan Bank NTT Cabang Waitabula,  Patrisius I. P. Amahu, di Elopada Kecamatan Wewewa Barat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/9/2023) dalam acara peresmian gedung baru Bank NTT Cabang Pembantu ELopada.

Patrius menjelaskan ingin memberikan Informasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait dengan segala bentuk penipuan yang marak terjadi belakangan ini di media sosial, sehingga masyarakat berhati-hati dan tidak menjadi korban penipuan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat segera melakukan konfirmasi kepada kantor Bank NTT terdekat apabila mendapatkan informasi-informasi seperti undian berhadiah melalui telepon, WA atau media sosial lainnya yang mengatas namakan Bank NTT” ungkap Kepala Cabang Bank NTT Waitabula.

Dalam kesempatan itu Patrius juga menjelaskan bahwa Bank NTT saat ini sudah menjadi bank devisa sejak 4 September 2023 yang lalu. Kondisi  Keuangan Bank NTT Cabang Waitabula per 21 September 2023 adala Total Asset Rp. 557.579 M., Total DPK (Giro Tab. Deposito) : Rp. 327.333 M dan Kredit : Rp. 532.745. M.

“Pada 04 September 2023 lalu, Bank NTT juga telah disetujui oleh OTORITAS sebagai Bank  Devisa. Dan untuk saat ini dari 24 Kantor Cabang di seluruh NTT ada 11 Bank Pelaksana. Kagiatan Bank Devisa dan Bank NTT Cabang Waitabula merupakan salah satu diantara 11  Cabang tersebut “jelasnya.

Gedung baru Bank NTT Cabang Pembantu ELopada   diresmikan oleh Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete yang di saksikan oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., Wakil Ketua I DPRD SBD, H. Syamsi Pua Golo, ST., Ketua TP PKK SBD, Ny. Margaretha Tatik Wuryaningsih, Pimpinan Bank NTT sedaratan Sumba, Pengusaha Bumi Indah Melkianus Lubalu, perwakilan Forkompinda lainnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. *** (Octa/002-23).-

Baca Juga :   ​AKHIRNYA KE-3 PASLON DINYATAKAN LOLOS TES KESEHATAN