RAYAKAN HARI JADI KE-7, PINTU AIR WEETEBULA SIAP PERTAHANKAN GELAR

Suarajarmas.com  – Tidak terasa Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air cabang Weetebula sudah 7 tahun mengabdi dan melayani anggotanya di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Dalam perjalanannya selama berkiprah di SBD, Kopdit Pintu Air Cabang Weetabula sudah mencapai prestasi gemilang menjadi ke-2 yang terbaik di Indonesia.

Di usianya ke-7 tahun ini,  Kopdit Pintu Air Cabang Weetabula bertekad  di tahun depan harus bisa mempertahankan Gelar juara II sebagai cabang yang memperoleh laba di atas  1 M pada tahun 2022 secara nasional dari 62 cabang di seluruh Indonesia.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Komite Pintu Air Cabang Weetebula Anselmus Tana di ruang kerjanya Kamis, (27/7/2023) di Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Ansel mengatakan, 7 tahun perjalanan Pintu Air di bumi Loda Wee Maringgi Pada Wee Malala banyak hal yang sudah dilakukan untuk membantu masyarakat  mengembangkan usaha produktif dengan modal yang diberikan dan membantu perangi rentenir, sehingga masyarakat dapat keluar dari garis kemiskinan.

Ketua Komite Kopdit Pintu Air Cabang Weetebula,  Anselmus Tana

“Dengan ulang tahun yang ke-7 ini, saya berharap seluruh karyawan bisa bekerja dengan Hati, Ramah ,Sopan, Santun dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap anggota dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Ansel menjelaskan,  apa yang sudah kita raih tahun kemarin tetap kami pertahankan tahun ini. Prestasi juara tahun 2022 yang lalu,  kami menjadi salah satu cabang yang memimpin sidang Rapat Anggota Tahunan (RAT) di kantor Pusat.

“Di tahun ini (red 2023) juga kami melahirkan 1 Anak Cabang Baru yaitu  KCP Elopada, harapan saya kepada karyawan/i yang berada di cabang ini barus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, memberikan edukasi agar masyarakat memahami Kopdit Pintu Air  secara baik sehingga kedepannya mereka bisa memanfaatkan menyimpan dengan baik, memanfaatkan pinjaman dengan baik untuk hal-hal yang bersifat produktif” tuturnya.

Baca Juga :   Polres SBD Bersama Masyarakat Pogotena Gotong Royong Bersihkan Sampah

Ansel menambahkan,  target anggota baru yang telah diberikan oleh kantor pusat setiap bulannya kami telah capai bahkan melebihi, terlebih 2 bulan terakhir animo masyarakat bergabung sangat tinggi.

Kata Ansel, kami akan tingkatkan lagi pendidikan terhadap anggota, memberikan pemahaman terhadap anggota, sehingga anggota betul memahami tentang koperasi.

“Koperasi bukan masalah kumpulan uang, tapi adalah kumpulan orang yang saling percaya, saling menolong, mereka bisa masuk dan menabung di Pintu Air” tegasnya.

Manager cabang Weetabuola, Robertus Sedu, S.Pd.,  

Hal senada disampaikan oleh manajer cabang Weetebula,  Robertus Sedu, S.Pd.,  yang ditemui media ini di ruang kerjanya. Pertumbuhan anggota baru di cabang Weetebula sangat tinggi, animo masyarakat SBD sangat tinggi.

“2 bulan terakhir kami melampaui target yang di berikan oleh Kantor Pusat dari pertumbuhan anggota. Di sisi lain juga kami mendampingi anggota yang pinjam agar menggunakan dana yang bermanfaat, sehingga nawacita kami mensejah terahkan anggota tercapai” ujarnya.

Untuk di ketahui Kopdit Pintu Air cabang Weetebula berdiri pada Tahun 2016 tanggal 27 Juli. Kopdit Pintu Air Weetebula terletak di jantung kota Weetebula, saat ini memiliki jumlah 7 ribu lebih anggota. *** (Ebuga/09-23).-