Kantor Kas Pembantu Swastisari Kodi Utara Diresmikan

Kodi-SJ……… Bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dr. Kornelius Kodi Mete meresmikan Kantor Kas Koperasi Kredit (Kopdit) Swastisari Kodi Utara desa Mangganipi, kecamatan Kodi Utara kabupaten SBD provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (11/10/2020).

Bupati Kornelius Kodi Mete (kanan) dan GM Swastisari Yohanes S. Helan (tengah) usai memotong pita disaksikan kadis koprasi Mikael L. Dake

Peresmian Kantor Kas Kodi Utara ini disaksikan oleh Wakil Bupati Marthe Christian Taka, S.IP, General Manager Kopdit Swastisari Yohanes Sason Helan, A.Md., kadis Koperasi  dan UKM SBD, Drs. Mikael Lende Dake, Kapolsek Kodi Utara Iptu Avong Kolondam, kepala desa Mangganipi Adolpus Ndara Nundu, ketua pelaksana Satgas Covid-19/SBD, Mathias Jenga, A.Md. Kep., pengurus dan anggota Kopdit Swastisari cabang Waitabula serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kornelius Kodi Mete memberi apresiasi atas kehadiran Kopdit Swastisari yang sudah mendukung program 7 Jembatan Emas Pemda SBD, dengan memberikan bantuan dan dukungan pada masyarakat di desa-desa.

“Salah satu unggulan KSP Kopdit Swastisari adalah mendukung program pemberdayaan ekonomi dan pengembangan ekonomi produktif yang bergerak disektor riil antara lain pertanian jagung, holtikultura dan ternak, oleh karena itu diharapkan keberadaan kantor kas KSP Kopdit Swastisari di Kodi Utara dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kodi Utara” ungkapnya.

Dirinya juga memberi apresiasi pada Kopdit Swastisari yang sudah memiliki 5 kantor kas di SBD saat ini,  dan memiliki asset 25M dan jumlah anggota 5 ribuan untuk SBD.

Rombongan Bupati disambut dengan tarian Kodi

Bupati SBD juga berpesan kepada seluruh komponen KSP Kopdit Swastisari untuk terus memberi pelayanan yang berkualitas serta memiliki semangat kebersamaan serta prinsip Kasih, sehingga dapat menjadi menjadi contoh dalam memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat (anggota).

Baca Juga :   PASAR RADA MATA DIPINDAHKAN KE PASAR OMBA KOMI

Sebelumnya General Manager (GM) KSP Kopdit Swastisari Yohanes Sason Helan, A.Md dalam sambutannya mengatakan pada Swastisari saat ini sudah berumur 33 tahun sejak 1 Februari 1988 yang lalu.

Bupati SBD menyerahkan Sertifikat tanah dan bangunan kantor kas pembantu Swastisari Kodi Utara

“Perkembangan KSP Kopdit Swastisari tidak terlepas dari jasa para pendahulunya yang sudah menanam pohon ini. Sekarang menjadi sebuah pohon raksasa yang sangat diminati dan banyak yang datang bernaung” tuturnya.

Yohanes juga menjelaskan KSP Kopdit Swastisari adalah koperasi yang sudah berskala nasional yang pusatnya berada di Kupang dan telah memiliki 24 kantor cabang yang tersebar di NTT dan Bali serta memiliki 68 kantor kas.

GM Swastisari menyerahkan santunan bagi ahli waris anggota koperasi yang meninggal dunia

“KSP Kopdit Swastisari juga sudah memperkerjakan karywan sebanyak 348  orang dengan total kekayaan 1 T lebih dan jumlah anggota 100 ribu lebih” ujar Yohanes.

Lebih lanjut John sapaan akrab GM ini  mengatakan kehadiran KSP Kopdit Swastisari untuk membantu anggotanya  yang ingin mengembanngkan ekonomi keluarganya.

“Jika mau berusaha, membangun rumah, menyekolahkan anak mari kita berdiskusi di kantor Swastisari untuk mencari solusinya, tetapi jika untuk pesta jangan datang ke Swastisari, mari kita kurangi budaya pesta tersebut” pungkasnya.

Dipantau oleh media ini, GM KSP Kopdit Swastisari dalam kesempatan itu juga memberikan santunan bagi anggota koperasi yang sudah meninggal, dimana ahli warisnya menerima santunan sebesar 8 juta Rupiah dan simpanannya dikembalikan 2 kali lipat. Dan bupati SBD juga menyerahkan sertifikat kantor kas pembantu Kodi Utara.

“KSP Kopdit Swastisari tetap memberikan santunan bagi anggota koperasi yang meninggal dunia, walaupun baru satu atau dua hari dirinya menjadi anggota KSP Kopdit Swastisari” pungkasnya. ***** (OC$),-