KSP KOPDIT PINTU AIR PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA

Maumere-SJ…… Kita telah memiliki 52 Cabang di seluruh Indonesia. Koperasi ini yang awalnya di dirikan oleh 50 orang sekarang anggotanya sudah 270.389 orang dan kita menempati urutan pertama di Indonesia, demikian disampaikan Yakobus Jano ketua umum KSP Kopdit Pintu Air dalam kegiatan penutup peserta OJT,  Senin (31/08/20).

Penutupan On The Job Training (OJT) angkatan pertama Tahun 2020 Karyawan/i baru KSP Kopdit Pintu Air berlangsung di Lantai III aula kantor pusat kopdit Pintur air, Dusun Rotat, Desa Ladogahar, kecamatan Nita kabupaten Sikka, Senin (31/8/20).

Kegiatan ini ditutup secara langsung oleh Ketua Umum KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia Yakobus Jano. Dalam sambutannya Jano mengatakan Kopdit Pintu Air besar karena Campur tangan Tuhan, tanpa Tuhan lembaga ini tidak akan besar seperti sekarang.

Lebih jauh Jano menjelaskan banyak koperasi yang usianya lebih dari kita tapi anggotanya belum banyak seperti kopdit Pintu Air. Karena itu prestasi ini adalah suatu capaian atas kerja keras, disiplin, tanggung jawab, jujur dan terlebih pelayanan yang baik terhadap anggota ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Jano mengatakan di Flores ini ada 3 keajaiban yaitu keajaiban Pulau Komodo (hewan purba yang masuk dalam keajaiban dunia0, Ende, dengan kekayaannya  danau 3 warna atau yang dikenal dengan Danau Kelimutu, Maumere dengan Kopdit Pintu Air yang menempati urutan pertama diseluruh Indonesia,  adanya di kabupaten, Sikka provinsi NTT dan kantor pusatnya ada di kampung bukan di Kota, ini semua bukan untuk dibanggakan, kenyataannya seperti itu.

Yakobus Jano, Ketua Umum KSP Kopdit Pintu Air

“Adakah dinegeri ini Kantor Pusat sebuah Koperasi terletak di kampung dan menjadi peringkat pertama, dengan bangunan yang megah dan membawahi seluruh 52 cabang di seluruh Indonesia, coba cek saja hanya Pintu Air yang terletak di dusun Rotat desa Ladogahar kecamatan Nita” ujarnya mengakhiri sambutan dan disambut tepuk tangan yang meraih.

Baca Juga :   RAYAKAN HUT KE-73, KOPERASI GELAR PAMERAN DI SBD

Sementara itu hal yang sama disampaikan oleh General Manajer Gabriel Poto Sorowutun yang mengatakan visi dan misi KSP KOPDIT Pintu Air harus terus berdenyut dalam jiwa peserta OJT. Misi dari lembaga ini sudah diukur dari capaian yang diraih hingga memperoleh status Primer Nasional hingga sekarang kita menempati urutan pertama koperasi seluruh Indonesia.

“Visi dan misi lembaga ini tidak diungkapkan dengan kata-kata yang indah, namun aplikasikan dalam melayani anggota. Anggota harus merasa dengan pelayanan kita” ungkapnya.

Lebih lanjut Gabriel biasa disapa mengatakan selamat bergabung dalam keluarga besar KSP Kopdit Pintu Air. Di kopdit Pintu Air bukan kumpulan uang tapi kumpulan orang. Kalau bergabung hanya untuk mencari uang disini bukan tempatnya.

“Mari kita bergandengan tangan untuk menggapai visi dan misi lembaga ini. Tongkat estafet ada di peserta OJT sebagai generasi penerus”  ujarnya.

Untuk diketahui jumlah peserta ada 29 namun pada saat kegiatan 1 orang di pulang.   Jadi yang ikut kegiatan OJT atau pendidikan berjumlah 28 namun sampai penutupan 1 orang dieliminasi lagi. Jadi saat ini ada 27 orang yang berhak menerima SK untuk ditempatkan di seluruh cabang di Indonesia dan telah di nyatakan Lulus. Dari 27 orang ada yang dinyatakan lulusan terbaik, sedang dan percobaan. 27 orang akan menerima SK pada hari Jumad, sekaligus Jumad pertama dalam bulan dengan misa bulanan.*** (EB),-

Paling Dicari:

One comment

  1. Apakah Ksp kopdit pintu air membuka pinjaman via FB dengan menggunakan admin di muka sebelum pencarian???🙏
    sebab ada acount pribadi menggunakan FP KSP KOPDIT PINTU AIR..

Leave a Reply

Your email address will not be published.