Direktur Utama Bank NTT Serahkan Bantuan Kredit Merdeka Bagi Pelaku Usaha di Pasar Weekarau

Waikabubak-SJ…………  Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho menyerahkan bantuan kredit merdeka bagi pelaku usaha mikro dipasar baru Weekarau Senin,(14/02/2022)di pasar baru Weekarau Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat.

Turut hadir Gubernur NTT Victor B.Laiskodat,Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH,Wakil Bupati John Lado Bora Kabba,S.Pd,Direktur Utama Bank NTT Harry A.Riwu Kaho,Staf khusus gubernur,anggota DPRD Provinsi NTT dapil Sumba,Plt Sek Sumba Barat Drs Daniel Pabala,Pimpinan OPD Provinsi NTT,Pimpinan OPD se Kabupaten Sumba Barat dan masyarakat.

Direktur Utama Bank NTT Harry A.Riwu Kore menyerahan secara Simbolis Kredit Mikro Merdeka Terobosan yang dilakukan oleh  Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT menjadi lebih baik dan membebaskan masyarakat dari belenggu Rentenir, maka Pemerintah Provinsi NTT bekerja sama dengan PT. Bank NTT mendesain SKIM pembiayaan Mikro Merdeka, MERDEKA dari Bunga, MERDEKA dari Agunan dan MERDEKA dari RENTENIR, sehingga memudahkan pelaku ekonomi dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat.

Total Penyaluran Kredit Mikro Merdeka secara konsolidasi pada 23 (dua puluh tiga) cabang Bank NTT sebesar Rp. 11.643.450.000,- (Sebelas Milyar Enam Ratus Empat Puluh Tiga Juta Empat Ratus lima Puluh Ribu rupiah).

Total Penyaluran Kredit Mikro Merdeka pada Bank NTT Kantor cabang Waikabubak sebesar Rp. 265.000.000 (Dua Ratus Enam Puluh Lima Juta Rupiah) dengan jumlah debitur sebanyak 45 Debitur.  Untuk lokasi pasar Baru Waikabubak Kelurahan  Weekarou kecamatan Loli, pemberian kredit mikro merdeka dengan total Rp. 42.500.000,- (Empat Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah debitur sebanyak 8 Debitur.

Untuk Lokasi Desa Tebara Kampung Adat Prai Ijing Kecamatan Kota Waikabubak, pemberian kredit mikro merdeka dengan total Rp. 18.000.000,- (Delapan Belas Juta Ratus Rupiah) dengan jumlah debitur sebanyak 4 Debitur.

Baca Juga :   SBD Siap Gelar Festival Kopi Inklusi Sumba

Sementara itu nasabah Bank NTT Christina menyampaikan bahwa kredit merdeka sangat membantu dalam dalam usaha saya sebagai penjual ayam potong dan kios,christina juga meminta kepada pihak Bank NTT Cabang Waikabubak agar dapat memberikan pinjaman kredit merdeka tanpa bunga dalam jumlah yang besar,christina juga sangat berterima kasih kepada pihak Bank NTT yang sudah memberikan bantuan kepadanya,”ungkap Christina. *** (Yunia/004-22),-