DEMI CAPAI TARGET TAHUN 2025, PINTU AIR GUNAKAN MENTAL TUYUL

Suarajarmas.com – Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air dalam mencapai target tahun 2025 dengan 1 juta anggota, sejuta pelaku usaha  ekonomi Kreatif UMKM, Aset 4 trilyiuan dan 100 kantor cabang di seluruh Indonesia akan menerapkan mental Tekun, Ulet, Yakin, Usaha, Lancar (TUYUL),  karena tidak hanya doa saja harus punya ketekunan, keyakinan agar usaha yang kita jalankan bisa berjalan lancar dan  target kita capai.

Demikian disampaikan Yakobus Jano, Ketua Umum Pintu Air Rotat Indonesia  pada Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun Buku 2022 di Aula Lantai III Sumur Yakob, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka-NTT.

Lebih lanjut Jano mengtakan untuk mencapai target ini kita tidak boleh Pesimis, kita harus punya optimis yang tinggi. Mari kita bekerjasama, saling membantu, saling menolong dan yang paling penting saling mendengarkan. Kita harus melakukan hal-hal yang besar untuk mencapai misi besar kita di tahun 2025.

“Mental kita selama ini yang biasa-biasa saja kita harus bertranformasi ke hal yang baru, cepat beradaptasi dengan hal-hal yang baru dan untuk mencapai itu semua kita harus rubah cara kerja kita selama ini ke cara kerja yang baru. Saya yakin dan percaya dengan kita terapkan mental TUYUL target kita akan tercapai”  ucapnya.

Jano juga menjelaskan bahwa tahun ini  (2023),  kita akan resmikan 12 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, selain itu kita juga akan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP),  sehingga target 100 kantor cabang di seluruh Indonesia pada tahun 2025 dapat tercapai. Selain itu untuk target 1 juta anggota pada tahun 2025 kita galakan Program Jempola (Jemput Bola), kita akan memberikan modal pinjaman kepada anggota yang baru daftar untuk mengembang usaha, selain itu juga kita akan terus melalukan pendampingan terhadap anggota dalam pengembangan usaha dan beralih ke usaha ekonomi kreatif dengan program Jempola dan pendampingan pasti target kita untuk 1 juta anggota dan sejuta usaha ekonomi kreatif pada tahun 2025 dapat tercapai.

Baca Juga :   LAPASKA KELAS IIB WAIKABUBAK SALURKAN BANTUAN UMKM

Jano lebih menjelaskan untuk mendapatkan aset 4 Trilyiun pada tahun 2025 akan tercapai,  apabila 3 indikator tercapai yaitu 1 juta anggota, sejuta pelaku usaha dan 100 kantor cabang,  maka dengan sendirinya aset akan tercapai.

“Mari bersama-sama kita kerjakan pekerjaan yang sangat berat ini, dengan kebersamaan semuanya akan terasa mudah” pungkasnya. *** (EBuga/009/23).-