Bank NTT teken MoU dengan PT. Talasi

Tambolaka-SJ……… Bank NTT melakukan kerja sama dengan PT. Talasi dalam project Application Programming Interface (API).

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dengan CEO PT Talasi, Alisjahbana Haliman disaksikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Kapolda NTT, Irjen Pol Johanis Asadoma dan sejumlah Bupati se-Provinsi NTT.

Untuk dikerahui, Project Application Programming Interface (API) merupakan integrasi sistem aplikasi yang dimiliki masing-masing pihak yang berperan menjadi penghubung antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya baik dalam platform yang sama atau cross-platform.

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyambut baik kerjasama itu. Menurutnya, dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, Bank NTT perlu melakukan terobosan semacam ini dengan menelurkan Project Application Programming Interface (API) untuk memudahkan proses transaksi dan pembayaran para petani dari aplikasi milik PT Talasi.

“Tujuannya sederhana, sebenarnya untuk mempermudah, mempercepat proses transaksi yang ada,” ungkapnya pada awak media, Senin (19/12/22).

Harry berharap dengan kerjasama ini nantinya bisa membantu masyarakat Sumba khususnya Sumba Barat Daya dalam urusan mengelola potensi lokal yang bernilai tinggi untuk kesejahteraan mereka sendiri.

Dipantau oleh media ini, usai penandatanganan MoU, pimpinan Bank NTT ini menemani Gubernur dan Wakil Gubernur melakukan kunjungan ke Kawona Beach Club. *** (Octa/002-22). –

Baca Juga :   PELAKU UKM MEUBELER BAMBU MENDAPAT PELATIHAN PENGEMBANGAN USAHA MIKRO