Warga Kawangu Kekeh Tetap Mengungsi

Laporan Terkini Wartawan SuaraJarmas Sumba Timur

Kawangu-SJ……………Kepanikan Warga akan datangnya Tsunami belum juga reda ditambah dengan informasi simpang siur yang diterima warga dari kerabat dan keluarga, hal ini juga dirasakan oleh ratusan warga kelurahan Kawangu Kec. Pandawai yang memilih untuk mengungsikan diri diatas bukit Kilimbatu dengan Radius 5-20 Km dari Pemukiman.

Lidia Lika Ana Ama yang sudah mengungsikan diri sejak pukul 16.00 Sore tadi (02/10/18) mengatakan Kami naik setelah Gempa Kelima sesuai dengan perkembangan sms dari BMKG meskipun kekuatan Gempa lebih Kecil.  

“Untuk keamanan rumah dan ternak kami  hanya  sesekali mengontrol rumah” ungkapnya pada media Jarmas yang turun ke lapangan untuk memantau.

Lidia yang merupakan ibu rumah tangga yang berdomisili di Kanjora dan hanya berjarak 100M dari laut menambahkan kami segera naik untuk memenangkan waktu menyelamatkan orang tua yang ada bersama kami saat ini karena takutnya kalau sudah terdesak bisa hilang akal.  Kemungkinan besok sudah pulang rumah karena memang mereka mengutamakan  keselamatan.

Ratusan Warga Kawangu yang mengungsi dibukit Kilimbatu ini mengaku menyediakan sendiri stok makan dan minum karena memang belum ada informasi resmi dari BMKG untuk melakukan evakuasi dan jumlah ini diprediksi akan terus bertambah dilihat dari intebsitas kendaraan yang terus menuju bukit kilimbatu.

Vecky Djo salah satu pemuda yang memilih berada disekitar pemukiman mengaku bahwa mereka masih belum yakin dengan informasi yang mengatakan akan ada gempa susulan dan tsunami tapi untuk berjaga-jaga pihaknya  tetap duduk berkelompok dan bersiap untuk mengungsi jika memang situasi mendesak.

Menurut beberapa anak muda ini juga mengatakan ini sebagai bentuk antisipasi jika saja moment ini digunakan oleh pencuri untuk masuk kerumah warga. (STM),-

Baca Juga :   GEBYAR KEMERDEKAAN RI, PLN GELAR DISKON 50%

Leave a Reply

Your email address will not be published.