Wabup Chris Taka Melantik Kades Fransiskus Umbu Geti di Tambolaka

Tambolaka-SJ……… Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Marthen Christian Taka, S. IP melantik kepala desa Fransiskus Umbu Geti sebagai kepala desa defenitif Desa Weepangali.

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S. iP., saat memberikan arahannya


Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih ini, Wakapolres SBD, Kompol Yosef Taus Tilis, Kasdim Kodim1629/SBD, Mayor Czi,, Sunoko, Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale, Danki Brimob Pelopor 1 Yon C SBD, Iptu Wayan Suardita, Kapoles Loura, AKP, Edy, SH., MH., . Asisten II Sekda SBD, Drs. Daud L. Umbu Moto, Kadis P2P3KB, drh. Octavina TS Samani, Camat Kota Tamboka, Agustinus H. Thedeens, S. Hut dan beberapa pimpinan OPD lainnya,


Dalam arahnnya Wabup Chris Taka sapaan akrabnya, minta kades terlantik menyusun RPJMDes yang merupakan dokumen penting dalam perencanaan dan pembangunan desa.
“Patuhi regulasi penyusunan RKPDes, APBDes, ada dana desa yang sangat besar, kelola dengan baik untuk membangun desa” ungkap Wabup Chris Taka.


Kalau dana desa dikelola dengan baik, akan sangat membantu Anda sebagai kepala desa yang pintar mengelola dana tersebut. Sehingga jika ingin maju pada periode berikutnya, mendapat kepercayaan dari masyarakat.


“Dana desa di tahun 2021 inj, ada penambahan lagi, kepala desa harus mampu mengelolanya dengan baik, patuh pada aturan atau regulasi yang ada, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari” jelasnya.


Dipantau oleh media ini pelaksanaan pelantikan kepala desa ini berjalan lancar dan penuh canda yang menghidupkan suasana pelantikan di aula Kecamatan Kota Tambolaka, Jumat (15/10/21).
Rohaniawan pendampingan oleh Rm Yustinus G Kedi, Pr, saksi Agustina Virgo Ningsi Pare, ST. Hingga berita ini diturunkan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih masih berlangsung yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah. *** (Octa/002-21). –

Baca Juga :   GAMKI SUMBA BARAT SECARA TEGAS MENOLAK ORMAS YANG BERAFILIASI DENGAN KELOMPOK RADIKAL