WABUB SBD ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN

Suarajarmas.com – Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Marthen Christian Taka, S.IP., melakukan ziarah ke makam pahlawan atau tokoh-tokoh pendahulu SBD, Rabu (16/8/2023). Kegiatan anjangsana ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut mendampingi ziarah menyambut HUT ke-78 RI ini, Wakapolres SBD, Kompol I Ketut Mastina, S.Sos., Asisten 2, Asisten 3 Sekda SBD dan beberapa pimpinan OPD kabupaten Sumba Barat Daya serta beberapa Kepala Bagian.

Kegiatan dari  pagi hari ini  dimulai dengan melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Lede Kalumbang di Loura, lalu ke makam Maria Imakulata Nudu di Weetabula dilanjutkan di makam mantan Bupati Rudolf Malo di Omba Rade Wewewa Tengah, makam Yulius L Keremata di Watu Labara Wewewa Barat dan berakhir di makam mantan Bupati Thimo Langgar di Ede Wewewa Selatan.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Christian Taka mengatakan kegiatan ziarah ini merupakan kunjungan untuk bersilaturahmi dengan keluarga para pahlawan sekaligus ziarah ke makam para tokoh-tokoh pendahulu kabupaten SBD.

“Ini merupakan wujud penghormatan Pemda SBD pada para tokoh pendahulu, sekaligus bersilahturahmi dengan keluarga almarhum “ ungkap Chris Taka.

Lebih lanjut Wabup Chris Taka menjelaskan, pemerintah SBD sangat menghargai dan mengenang jasa-jasa para tokoh asal SBD sejak masih bergabung dengan kabupaten Sumba Barat hingga saat mekar pada tahun 2008 yang lalu.

Dirinya berharap apa yang sudah dilakukan para tokoh-tokoh tersebut dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah dan melanjutkan apa yang menjadi cita-cita mereka untuk membangun SBD menuju tanah loda wee maringi pada wee malala.

Dipantau oleh media ini, Pemda SBD membawa sirih pinang, kain sebagai tanda budaya Sumba menghargai para leluhurnya dan sekedar uang sirih pinang bagi keluarga pada tokoh tersebut. Keluarga para tokoh menyambut baik kunjungan Wakil Bupati bersama rombongan serta memberi ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut. *** (Octa/002-23).-

Baca Juga :   BNPB Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Bencana di Wilayah Nusa Tenggara Timur