Sekelompok Orang Bakar Rumah Warga di Lamboya

Suarajarmas.com – Sekelompok orang tak dikenal masuk kampung Laimarutka lakukan penyerangan dan pembakaran rumah warga. Kelompok yang diduga perampok ini menyerang rumah warga Kornelis Jaro Ledi (40) dan membakarnya, Kamis (10/8/2023).

Informasi yang diperoleh media ini, pada Kamis 10 Agustus 2023 sekitar pukul 20.00 wita, sekelompok orang tak dikenal masuk ke kampung Laimarutka Dusun Kawuku Padu Desa Sodana Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur melakukan penyerangan dengan melempari batu rumah korban dan memintanya untuk turun keluar rumah.

Namun, karena korban Kornelis Jaro Ledi tidak ada respon dan melayani permintaan para pelaku, akhirnya pelaku membakar rumah dapur yang terbuat dari alang.

Karena posisi rumah yang berdempetan, bukan cuma dapur yang terbakar, sebuah rumah alang yang berdampingan dengan rumah korban, rumah milik Welem Wuraka Ledi (45) turut terbakar juga.

Tidak hanya itu, selang beberapa menit, rumah milik Ester Roki Hebu (65) yang berjarak sekitar 300 meter dari kampung Laimarutka juga turut terbakar.
Menurut keterangan dari korban, mereka menduga para pelaku terdiri dari dua kelompok yang melakukan penyerangan. Motifnya belum diketahui hingga saat ini alasan penyerangan dan pembakaran rumah warga.

Para korban mengalami kerugian materil sekitar 1 ton lebih padi dalam lumbung, dan surat-surat berharga, kartu Identitas dan buku tabungan bank.

Hingga berita ini diturunkan kasus sedang ditangani oleh Polsek Lamboya Polres Sumba Barat. *** (Red/001-23). –

Baca Juga :   PPK PEMBANGUNAN PUSKESMAS TANGGABA DIDAKWA DENGAN PASAL SUBSIDARITAS