Upaya Koramil 1613-03/Katikutana Bersama Polsek Katikutana Disiplinkan Prokes Pengguna Jalan

Waibakul-SJ……… Memberitahukan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, selama masa pandemi COVID-19, juga mengajak pedagang atau pembeli disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itulah yang disampaikan gabungan petugas saat melaksanakan PPKM di wilayah Koramil 1613-03/Katikutana, Kodim 1613/Sumba Barat.

Dengan kekuatan 10 org personil gabungan dari Koramil 1613-03/Katikutana, Polsek dan Satpol PP, pelaksanaan operasi digelar di Jalan Lintas Sumba di Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, pada Kamis (17/03/2022).

Dengan sasaran pengguna jalan dan pedagang, petugas gabungan juga memberikan diabauan kepada masyarakat yang melintas sekaligus membagikan masker bagi yang tidak memakai.

Sedangkan prokes pelanggar, diberikan himbauan dan teguran terutama pengguna jalan dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int melalui Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Adisan menjelaskan kegiatan PPKM merupakan upaya tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari–hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari COVID-19.

Menurut Kapten Inf Adisan, dalam kegiatan tersebut bagi pelanggar Prokes diberikan himbauan dan teguran agar kedepannya tidak melakukan pelanggaran prokes.“Kita juga memberikan wawasan dan pemahaman kepada pelanggar bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” beber Kapten Inf Adisan.

“Kerjasama yang baik dalam upaya pencegahan virus covid-19 di Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, salah satunya warga masyarakat harus memakai masker sesuai protokol kesehatan, oleh karena itu Koramil 1613-03/Katikutana bersinergi dengan Polsek Katikutana dan Pol PP patroli keliling membagikan masker kepada warga masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19,” tutup Danramil Kapten Adisan. *** (Yunia/004-22),-

Baca Juga :   BERBAGI KASIH DALAM PERAYANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2019