UNITRI MALANG PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DENGAN SEMINAR KEBANGSAAN DAN BEDAH BUKU

Malang-SJ…………… Pusat Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan (PUSDIPWASBANG) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan Seminar Kebangsaan Dan Bedah Buku, Sabtu (1/10/2022) di Ruang Kelas B 2.3., UNITRI Malang Jawa Timur.

Tema yang diusung dalam seminar ini yaitu “Karakter Pemuda Pelopor Untuk Membangun Indonesia Emas”.  Narasumber yang disiapkan oleh penyelenggara adalah  penulis buku Sigit Pramono.

Hadir dalam kegiatan seminar  kebangsaan dan bedah buku tersebut Wakil Rektor 1 UNITRI, Dr. Ir. Widowati, MP, yang sekaligus membuka kegiatan.

Widowati mengajak generasi muda untuk menjadi pelopor pemuda yang pancasilais yang akan melanjutkan pembangunan dan memiliki karakter yang bermental Pancasila.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena dalam kegiatan ini memberikan arti literasi, informasi kepada kita semua, bagaimana buku ini dibedah, di review, dikupas di dalam buku ini” kata Widowati.

Levih lanjut Widowati berharap buku ini dapat menjadi motivasi kepada dosen di UNITRI untuk dapat berkarya dengan menulis buku. Dengan kegiatan ini dapat menarik anemo masyarakat untuk dapat membaca buku, sehingga dapat membentuk karakter, dan pelopor yang pancasilais.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Agustinus Ghunu SE., MP MAP.,  dalam sambutannya  menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk merenungkan peristiwa-peristiwa yang terjadi di tahun 1965 sekaligus agar generasi milenial dapat menjadi pelopor untuk dapat melestarikan Pancasila dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat nya kita sebagai generasi milenial, meneruskan menjadi pemuda yang mempelopori, melestarikan Pancasila dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, seperti dalam mars UNITRI menjaga Pancasila Sakti” ujarnya.

Untuk diketahui, buku Pancasila yang di tulis oleh Sigit Pramono ini berisi tentang Nilai-nilai Luhur Pancasila yang diperuntukan kepada pemula dan pelajar. Selain itu juga berisi tentang toleransi dalam bingkai Bhineka Tungga Ika. *** (Red/001-22).-

Baca Juga :   SEJUMLAH ORANG ASING DI SBD DIPERIKSA