TUTUP MTQ KE-7 SBD, CHRIS TAKA MINTA PESERTA TERUS BERLATIH

Tambolaka-SJ……….. Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Marthen Christian Taka minta pada  peserta yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-7 tingkat kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)  agar jangan cepat berpuas diri,  terus berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk persiapan pelaksanaan MTQ pada jenjang selanjutnya.

Demikian disampaikannya saat menutup kegiatan  MTQ ke-7 SBD di masjid Sayyid Sulaiman Waikelo Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/5/2022) malam.

Lebih lanjut Chris Taka menngatakan karena atas kerja keras dan ketekunan bukan satu hal yang mustahil prestasi dan juara akan diraih sehingga pada gilirannya bisa membawa harum nama kabupaten SPD Pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Chris Taka mengatakan MTQ yang telah kita laksanakan merupakan wahana dalam rangka mempersiapkan qori atau Qoriah terbaik sejak usia dini khususnya dalam bidang pengembangan tilawah hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

Diharapkan setelah terselenggaranya MTQ tingkat SBD dapat terjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap kitab suci Alquran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat Islam.

“Untuk itu diperlukan perhatian yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh elemen masyarakat yang ada sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ yang akan datang memberikan pengaruh yang signifikan dalam pengembangan kehidupan generasi muda yang cinta Alquran religius bermartabat dan berakhlak” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara MTQ ke-7 SBD, Moh. Rustam, S.Ag., mengatakan keberhasilan yang dicapai dalam pelaksanaan MTQ ke-7 SBD, berkat adanya dukungan dari semua pihak khususnya Pemda SBD.

“Keberhasilan ini bukan keberhasilan seorang semata, melainkan keberhasilan kita semua masyarakat SBD. Untuk itu saya selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita semua” tuturnya.

Baca Juga :   Peduli Pada Korban Musibah Kebakaran, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Salurkan Bantuan

Untuk diketahui Masjid Babussalam Pero Kodi menjadi juara umum dalam MTQ ke-7 SBD ini.  Acara penutupan MTQ ke-7 SBD ini selain dihadiri oleh Pemerintah SBD, juga dihadiri oleh TNI/Polri, Kepala Kantor Kementrian Agama SBD, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Acara penutupan juga diselingi dengan penampilan dari juara I pembaca Qori’ Putra dan juara I Fahmil Qur’an putri dari Weekelo. *** (Octa/002-22).-