TOILET DI KAMPUNG ADAT RATENGGARO SUDAH CAPAI HASIL 50%

Kodi-SJ…….. Warga masyarakat Ratenggaro dan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1629/SBD bahu membahu kerjakan pembangunan toilet di kampung adat Ratenggaro desa Maliti Bondo Ate kecamatan Kodi Bangedo kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) provinsi NTT.

Martinus Kaka mengatakan hingga saat ini Senin (5/10/20) pengerjaan pembuatan WC/toilet dengan ukuran panjang 3 meter dan  lebar 2 meter sudah mencapai 50%  lebih . Pembuatan toilet ini sangat bermanfaat bagi kampung adat Ratenggaro, mengingat kampung adat Ratenggaro sering dikunjuni para wisatawan.

“Kami sangat bangga dan senang dengan kehadiran Kodim 1629/SBD di Ratenggaro. Kehadiran mereka menjadi semangat bagi kami dalam membuat wc/toilet ini, apalagi kampung adat Ratenggaro sering dikunjungi oleh wisatawan” tuturnya bangga.

Martinus menjelaskan selama ini memang sudah ada dukungan dari Pemda untuk merawat kampung adat Ratenggaro, tetapi TNI tidak saja memberi dukungan tetapi turun dan ikut terlibat dalam pembuatan toilet ini.

“TNI bukan hanya membantu kami dengan menyediakan bahan-bahan bangunan, tetapi mereka juga langsung turun bersama kami untuk mengerjakan pembangunan toilet ini. Saya bangga sekali dengan TNI” ungkapnya lagi.

Martinus juga menjelaskan dengan kehadiran Kodim di Kodi, daerahnya menjadi semakin aman dan keramah tamahan TNI menjadikan masyarakat tidak merasa takut lagi dengan TNI. ***** (OC$),-

Baca Juga :   Musrenbang Desa Mali Iha Libatkan Kaum Disabilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published.