SIMPATISAN MENINGGAL DUNIA, KETUA DPC PDIP SBD MELAYAT DI EDE

Suarajarmas.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete melayat ke rumah duka alm. Petrus Ledi Nono di Ede, Desa Denduka Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (25/3/2024).

Ketua DPC PDIP SBD ini didampingi oleh Ketua TP PKK SBD, Ny. Margaretha Tatik Wuryaningsih, anggota DPRD Provinsi NTT, Dominikus Alphawan Rangga Kaka, S.IP., Camat Wewewa Selatan, Stefanus Malo, S.IP., Kasubag Protokol dan Komunikiasi Pimpinan SBD, Frans Stef Lele Biri dan beberapa kader PDIP asal kecamatan Wewewa Selatan.

Ketua PDIP SBD yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati SBD mengatakan alm Petrus Ledi Nono adalah pendukung PDIP yang meninggal karena kesehatan yang sudah terganggu sebelum pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

“Almarhum adalah pendukung PDIP yang meninggal karena sakit beberapa waktu yang lalu. Almarhum menyesal karena kesehatannya sehingga tidak bisa ikut memilih pada Pemilu yang lalu. Almarhum menunjukan pada keluarga dan kerabatnya dengan selalu memakai kaos PDIP, bahkan pada saat meninggal dunia di rumah sakit juga masih memakai kaos PDIP” tuturnya.

Lebih lanjut dr. Kornelius menyampaikan turut berduka citanya pada keluarga yang ditinggal, dan mengharapkan agar keluarga tidak terlalu larut dalam suasana duka, serta menyerahkan semua pada Yang Mah Kuasa sebagai pemilik kehidupan ini.

“Kita semua berduka, tetapi kita percaya kehidupan ini batasnya, serahkan pada Yang Maha Kuasa pemilik kehidupan ini. Keluarga agar mempersiapkan proses pemakaman yang sudah disepakati, sesuai dengan cara gereja maupun adat budaya Sumba” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi NTT, Dominikus Alphawan Rangga Kaka, S.IP., atas duka yang dialami oleh keluarga almarhum. Sebagai kader, pendukung dan simpatisan PDIP, dirinya mengatakan keluarga besar PDIP SBD akan ikut merasakan dukacita serta memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggal.

Baca Juga :   PERANGKAT DESA SEGEL KANTOR DESA WAIPADDI

“Turut berdukacita yang amat mendalam, semoga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa. Kita akan saling mendukung dan menopang dalam doa agar semua proses persiapan sampai penguburan dapat berjalan dengan lancar” ungkap Angga sapaan akrabnya.

Sementara itu Camat Wewewa Selatan, Stefanus Malo menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Ketua DPC PDIP yang juga adalah Bupati SBD saat ini bersama rombongan yang datang melayat di Ede.

“Kami kaget mendapat informasi pak Bupati akan datang melayat, saya tadi sedang ada pertemuan di desa Delo dan langsung iku bergabung dengan rombongan menuju rumah duka” ujarnya.

Camat Wesel ini menyampaikan terima kasih atas perhatian ketua DPC PDIP bagi warganya yang sedang berduka. Ini merupakan bukti nyata bahwa sebagai Bupati maupun Ketua DPC PDIP SBD, dr. Kornelius sangat dekat dengan masyarakatnya.

“Perjalanan cukup jauh dan melelahkan, tetapi pak Bupati bersama keluarga masih menyisihkan waktu merasakan duka bersama kami di Weasel. Terima kasih pak Bupati dan Ibu serta keluarga besar PDIP Wewewa Selatan” pungkasnya. *** (Octav Dapa Talu).-