PJ. KEPALA DESA PERSIAPAN PUU NAGA MELANTIK 10 ORANG APARAT DESA

Suarajarmas.com – Pj Kepala Desa Persiapan Puu Naga Obet Ngongo, A.Md., melantik 10 orang aparat desa diantaranya sekretaris desa, 3 orang Kaur, 3 orang kepala seksi dan 3 orang kepala dusun. Pelantikan 10 orang aparat desa ini disaksikan oleh Camat Wewewa Selatan, Stefanus Malo, S.IP., Kepala Desa Induk Buru Deilo, David D Kezo.

Turut hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di kantor desa persiapan Puu Naga Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Sabtu (20/4/2024) Babinkamtibmas, ,pihak gereja, LSM, koordinator penyuluh pertanian wilayah Wewewa Selatan, Ibu PKK Kecamatan dan Desa serta seluruh masyarakat desa Puu Naga.

Camat Wewewa Selatan, Stefanus Malo dalam arahannya kepada para terlantik untuk benar-benar bekerja keras dan bertanggung jawab dalam tugas mengingat desa Puu Naga masih merupakan desa persiapan.

Diharapkan dengan kerja keras dan gotong royong antara aparat pemerintah dan masyarakat desa persiapan Puu Naga benar-benar siap menyongsong peresmian desa definitif.

Sementara itu Pj. Kepala Desa Puu Naga, Obet Ngongo yang ditemui media ini usai acara pelantikan mengatakan, 10 orang aparat terlantik hari ini merupakan 10 orang yang tepat berdasarkan hasil penjaringan dan usulan masyarakat Puu Naga sendiri.

“Pelantikan 10 orang aparat desa ini merujuk pada Permendagri no 84.tahun 2015, untuk mmbantu program Penjabat Kepala Desa selama tahun 2024 ini” ungkapnya.

Obet berharap mereka akan bekerja keras dan optimal penuh tanggung jawab untuk memperispkan Puu Naga menjadi desa defenitif nanti. Sebagai penjabat desa saya sudah berusaha semaksimal mungkin membantu, mendampingi dan mempersiapkan semua hal-hal terkait administrasi menuju desa defenitif” ungkapnya.

Pj. Kepala Desa Persiapan Puu Naga, Obet Ngongo, A.Md.

Dirinya juga minta agar aparat desa terlantik mampu menjalin kerjasama yang baik dan gotong royong dengan masyarakat untuk membangun desanya.

Baca Juga :   PT JAS BERDAYAKAN TENAGA KERJA LOKAL AGAR BISA BERSAING DI BURSA TENAGA KERJA

“Yang pastinya mimpi masyarakat desa Puu Naga sudah tercapai dan kita harapkan secepatnya desa ini menjadi desa defenitif, sehingga masyarakat bisa memilih kepala desanya sendiri” tutur Penjabat Kepala Desa yang juga adalah staf Dispendukcapil SBD ini.

Untuk diketahui acara pelantikan 10 aparat desa Puu Naga juga dipadukan dengan penanaman anakan pepaya Afrika, rambutan. durian dan tanaman lainnya. Masyarakat desa menyambut dengan sukacita pelantikan 10 orang aparat desa tersebut.

Adapun 10 orang terlantik tersebut terdiri atas Samuel Nono sebagai Sekretaris Desa, Edwarsusanto Bili, S.Pt., sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum, Apliana Inna Dada, S.Pd., sebagai Kaur Keuangan, Melkianus Bulu Bili sebagai Kaur Perencanaan, Asterius Bili sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, MArinus Nono Kandi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan,  Arianto Dapa Roka sebagai Kepala Seksi Pelayanan, Adrianus Pando Pala sebagai Kepala Dusun I, Carles Bili Bulu sebagai Kepala Dusun II dan Agusriantor Lendi Bora sebagai Kepala Dusun III. *** (Octa/002-24).-