TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-118 TA 2023

Suarajarmas.com – Dandim 1629l/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., bersama perwira staf Kodim 1629/SBD mengikuti vicon pembukaan Rapat Koordinasi (Rakornis) TMMD ke-118 yang resmi dibuka oleh Asisten Teriorial (Aster) KASAD, Letjen TNI Achamd Daniel Chardin yang dihadiri oleh Kodam, Korem dan Kodim seluruh Indonesia di ruang Vicon Pusterad Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Hadir dalam kegiatan pembukaan Rakornis TMMD ke-118 perwakilan Pemda SBD, perwakilan Polres SBD, camat Kodi, kepala desa Watuwona dan Tanjung Karoso serta insan pers.

Dalam arahannya sebelum membuka Rakornis TMMD ke-118, Letjen TNI AD, Ahmad Daniel Chardin  mengatakan Rakornis TMMD merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke-118 TA 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023.

“Tujuan Rakornis TMMD untuk menyamakan persepsi penyelenggaraan TMMD dan sarana berkoordinasi secara langsung dengan staf PJO TMMD, Kementrian/LPNK serta Pemda dengan harapan pelaksanaan TMMD ke-118 TA 2023 berjalan baik dan lancar” ungkapnya.

Lebih lanjut Aster Kasad Letjen Ahmad Daniel Chardin menjelaskan program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengen Kementrian/LPNK, Pemda dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong.

TMMD bukan domain TNI saja, satukan tekad, bersatu padu dalam sukseskan TMMD demi tercapainya percepatan pembangunan di daerah dan terdukungnya aspek pertahanan darat.

Tema TMMD ke-118, sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI, Rakyat semakin kuat. TMMD ke-118 TA 2023 ini dilakukan secara serentak di 50 kabupaten/kota dengan sistem bottom up planning yang meliputi sasaran fisik maupun non fisik.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Rakornis TMMD masih berlangsung dan Dandim 1629/SBD beserta para perwira staf Kodim dan tamu undangan dari Pemda SBD, Camat Kodi, Kepala desa Watuwona dan Tanjung Karoso serta insan pers masihi mengikuti jalannya Rakornis. *** (Octa/002-23). –

Paling Dicari:

Baca Juga :   KODIM 1629/SBD GELAR UPACARA RUTIN 17-an