Hadapi Ramadhan, Kodim 1613/SB Berikan Penyuntikan Vaksin Booster

Waikabubak-SJ………… Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan. Cita-cita terbentuknya imunitas di tengah masyarakat sebagai pelindung yang dipercaya dapat menjadi penangkal COVID-19 harga mati terutama dalam masuknya bulan Ramadhan.

Mau tak mau hal ini semua pihak yang terlibat dalam segala kemampuan dan potensi yang dimiliki, tak lepas dari Kodim 1613/Sumba Barat yang membuka kembali gerai vaksinasi yang bertempat di Aula Kodim 1613/Sumba Barat, Jl. Gajah Mada, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Barat, pada Kamis (24/3/22) yang melayani dosis 1, 2 dan dosis 3 booster.

Mengingat angka vaksinasi untuk Kabupaten Sumba Barat, dosis tiga mencapai 6,53%, dosis dua 57 % dan dosis satu 86,90 %. Dandim 1613/Sumba Barat Letnan Kolonel Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int memberikan semangat personilnya untuk terus memberikan pemahaman dan edukasi terhadap warga, khususnya lansia, bahwa vaksin itu sehat dan halal.

 

“Kita terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu sehat dan halal. Sekarang kita fokus untuk memberikan vaksin dosis 3 booster dan juga melayani vaksinasi dosis 2 dan dosis 1,” ucapnya disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di Makodim.

Dandim juga mengatakan cita-cita herd immunity di tengah masyarakat terutama dalam menghadapi bulan Ramadhan, membentuk mengenal lelah memberikan pemahaman dan edukasi tentang vaksinasi untuk menarik partisipasi masyarakat dan menerapkan protokol kesehatan.
Bahkan di hadapan anggota Kodim, Dandim mengatakan bahwa kalender Kodim ketumpahan tinta hitam, sehingga tidak ada merah. Karena dia tidak ada kata libur dalam memberikan pelayanan yang terkait dengan kepentingan masyarakat.

“Saya himbau kepada seluruh warga, mari ikut vaksin demi keselamatan dan kesehatan kita semua dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. *** (Yunia/004-221).-

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat, Dimanapun Bertugas Selalu Berikan Inovasi yang Membangun Institusi Polri