TN/POLRI DAN PERHUBUNGAN AMANKAN PELAKSANAAN IBADAH SHOLAT IDULFITRI 1 SYAWAL 1443 H DI SBD

Tambolaka-SJ………… Pelaksanaan sholat Idulfitri di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada hari Senin (2/5/2022) yang dimulai pada pukul 06.00 Wita berlangsung kusyuk dan aman damai di beberapa masjid di kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Perayaan hari raya Lebaran (Idulfitri) kali ini, umat Islam sudah bisa berkumpul mengingat wabah COVID-19 sudah mulai menurun dan tidak muncul varian baru lagi yang membuat manusia harus  mematuhi anjuran protocol COVID-19. Tetapi sebagian masyarakat masih tetap mematuhi anjuran protocol kesehatan.

Masjid Babussalam di Desa Pero Konda, Kecamatan  Kodi, sholat Id  dimulai pada pukul 07.00 Wita  hingga pukul 07.36 Wita. Umat yang hadir kurang lebih 550 orang. Adapun petugas pelaksanaan Sholat Idulfitri, Bilal : Koda Sanggore, Imam:  H. Juma Puan Gono dan khotib Ustad Ahmad Abu Bakar.

Masjid Baiturahim Ketewel, Desa Letekonda, Kecamatan Loura, sholat Id dimulai pada pukul 07.00 selesai pukul 07.05 Wita. Umat yang hadir diperkirakan kurang 300 orang. Bilal oleh Assan Stori, Imam  ustad Abdul Majid dan khotib oleh  ustad Surahman.

Sedangkan masjid Al Falah Weetabula menyelenggarakan sholat Idulfitri di stadion Galatama Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka dengan jumlah umat Islam yang menngikuti sholad id sebanyak 1.500 orang. Adapun petugas pelaksanaan  Bilal oleh Ustad ibrahim Ana Pommo S.Hum., Imam oleh Umar Saha dan khotib Ahmad Sidik.

Masjid Sayyid Sulaiman Waikelo  Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka dimulai pada pukul 07.00 hingga 07.50 Wita. Jumlah umat yang hadir 800 orang. Tema yang diambil dalam sholad Idulfitri ini adalah Menjaga Anak Yatim dan Fakir Miskin.  Petugas pelaksanaa sholad, Bilal oleh  Ustad Tatan S. Pdi., Imam:  Pua Dau dan Khotib oleh Zakaria.

Baca Juga :   Dandim Beri Apresiasi Tim Satgas TMMD 109 Kodim 1629/SBD

Pantauan media pelaksanaan sholad Idulfitri di SBD berjalan aman dan lancar, berkat dukungan pengamanan oleh TNI/Polri dan Dinas Perhubungan SBD. *** (Octa/002-22),-