TIM PENGGERAK PKK SBD SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID 19

Wakil Ketua TP PKK SBD, Ny. Octavina T. Samani

Tambolaka-SJ…… Tim Penggerak PKK Sumba Barat Daya (SBD) yang dikomandai oleh wakil ketua TP PKK SBD, Ny. Octavina T. Samani melakukan sosialisasi pencegahan covid 19 langsung ke masyarakat di pedesaan dengan cara mengunjungi dari rumah ke rumah.

Kegiatan ini dilakukan mengingat penyebaran virus corona sudah mendunia hingga saat ini, walaupun kabupaten SBD belum masuk dalam zona merah, tetapi segala upaya pencegahan sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dan Provinsi NTT untuk melakukan pencegahan penularan virus mematikan ini.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (25/3/20) dan Kamis (26/3/20) TP PKK SBD ini mengunjungi desa Kalaki Kambe, Kadi Pada dan Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka untuk bertatap muka langsung dan memberikan arahan-arahan dalam mencegah covid 19 ini. Selain itu juga TP PKK SBD membagi brosur tentang virus corona sekaligus mengedukasi masyarakat  tentang upaya pencegahannya, door to door menempel langsung brosur materi corona di dinding rumah masyarakat.

Pantauan media kegiatan hal positif ini mendapat respon dari para kades dan masyarakat, bentuk dukungan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa adalah  sangat terbuka dengan kunjungan TP PKK SBD  bahkan menghasilkan respon yang sangat baik diantaranya, desa akan mendukung program Pemkab SBD untuk  memutus mata rantai corona dengan cara setiap dusun secara ketat memperhatikan warga yang keluar masuk desa.

Pemerintah Desa juga berjanji  akan melaporkan ke Satgas covid jika ada anggota keluarga yang baru pulang dari daerah pandemi covid serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Wakil Ketua TP PKK SBD Octavina T. Samani secara tegas mengajak masyarakat untuk tidak bepergian kemana-mana.

Baca Juga :   Meriahkan Paskah GKS Kalembu Komi Selenggarakan Lomba Bola Voley

“Apalagi musim panen telah tiba sehingga hasil kebun bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi sendiri” ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Octavina menjelaskan bahwa kunjungannya ke rumah-rumah masyarakat merupakan panggilan beliau sebagai saudara, anak, ibu dari masyarakat SBD supaya secara bersama-sama berjuang melawan corona.

Ny. Octavina  mengatakan kegiatan ini masih akan berlanjut ke desa-desa lain dan kecamatan lain di SBD. Kunjungan berikutnya direncanakan akan bersama-sama dengan ketua TP PKK SBD Ny. Margretha Tatik W. Mete.*****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.