Tim Inisiator dan Panitia Bersepakat Memperkuat Konsolidasi Sukseskan Diskusi Publik

Tambolaka-SJ……… Dalam rapat bersama Tim Inisiator dan Panitia diskusi publik  Sumba Sabu Raijua yang dipimpin ketua Tim inisiator wilayah Sumba Barat Daya, John Tende, SH telah bersepakat dengan pantia diskusi publik untuk memperkuat konsolidasi rencana aksi untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan diskusi publik yang akan dijadwalkan pada bulan November 2022.

Rapat yang dihadiri Dewan Penasehat, DR. Soleman  Lende Dapa,S.Th.,  dan ketua Panitia, H. Samsi Pua Golo,ST., Sekretaris Panitia Lodowaik L. Raya, S.IP.,  beserta seluruh pengurus berlangsung di sekretariat rumah Bapak John Tende, Minggu, ( 11/9/22) berlangsung alot dalam suasana penuh kasih dan kekeluargaan.

Dalam kerapatan dimaksud disimpulkan dan disepakati sebagai berikut: 1) Panitia membuat surat resmi tentang permohonan bantuan dana secara sukarela yang dipublikasikan melalui WA grup menuju provinsi sumba dan para pihak yang memiliki kepedulian sosial tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun dan sumbangan yang diberikan benar benar didasarkan atas kepedulian dan kecintaan mendukung DOB Provinsi Sumba Sabu Raijua.

2) Diskusi publik direncanakan berlangsung pada bulan November 2022 dan paling lambat Maret 2023. 3) Utusan masing masing kabupaten minimal 50 orang dan maksimal 100 orang.  4) Narasumber berasal dari para Bupati, Pimpinan DPRD, Tokoh Agama/Tokoh masyarakat, Politisi, Akademis/cendikiawan dan pihak lain yang dianggap produktif memperkuat akses Daerah Otonomi Baru (DOB).

5) Panitia bersama Tim Inisiator dapat merencanakan waktu berkunjung  kabupaten  Se-daratan sumba dan sabu Raijua sebagai bentuk penyatuan tekad bersama menuju provinsi sumba sabu Raijua. 6)  Tim inisiator akan melakukan evaluasi kegiatan sebagai bagian dari kontribusi membangun kelancaran pelaksanaan diskusi publik. 7) Melakukan reaktualisasi tentang kerja tim untuk mendukung pelaksanaan  diskusi publik dan tim inisiator bertanggungjawab memperkuat sinergisitas tim dalam pencapaian konsensus bersama.

Baca Juga :   Insentif Fukun Disetujui Kemenkumham, Tanggul Sementara Dikerjakan, Traffic Light Segera Nyala

8) Rapat lanjutan membangun kesepakatan dengan tim inisiator se – sumba dan Sabu Raijua akan diagendakan  oleh panitia setelah berkoordinasi dengan para ketua tim inisiator dari masing masing kabupaten. 9) Terkait kesibukan ketua panitia sebagai wakil ketua DPRD Sumba Barat Daya dalam rentan waktu yang sangat padat dalam beberapa bulan kedepan, maka tugas ketua panitia perlu didelegasikan ke wakil ketua satu (Thomas Tanggu Dendo,SH) secara berjenjang sesuai struktur tugas kepanitiaan dan 10) Waktu pelaksanaan diskusi publik akan dievaluasi pelaksanaannya secara berlanjut berdasarkan kesepakatan forum.

Pantauan Suara Jarmas, terlihat dan nampak jelas tingkat keseriusan tim inisiator dan panitia untuk membangun penguatan publik agar kerinduan masyarakat Sumba Sabu Raijua bisa tereksekusi secara terencana dan tepat sasaran. *** (Octa/002-22).-