TEMU KADER GMKI TAMBOLAKA DENGAN SENIOR

Tambolaka-SJ., Pengurus GMKI Tambolaka pada Kamis, 16 November 2017 malam  melakukan kunjungan ke senior GMKI Drs. Ndara Tanggu Kaha. 

Dalam kunjungan tersebut pengurus GMKI Tambolaka yang terdiri atas Isak Charles Umbu Mimira ketua cabang, Feri Umbu Kaleka Sekretaris cabang, Thomas Tari Wungo wakil sekretaris dan  Erwin Zuba kabid organisasi banyak berdiskusi dan meminta petunjuk dari senior Ndara Tanggu dalam mengembangkan organisasi.

Isak Charles Umbu Mimira ketua cabang GMKI saat diskusi dengan Ndara Tanggu Kaha
Isak Charles Umbu Mimira ketua cabang GMKI saat diskusi dengan Ndara Tanggu Kaha

Isak selaku ketua cabang GMKI menyampaikan beberapa agenda kedepan, diantaranya rencana pelaksanaan Natal GMKI Nasional yang direncanakan akan diselenggarakan  pada Desember atau Januari 2018 nanti. 

Adapun yang menjadi agenda GMKI itu adalah Sidang Pleno I BPC GMKI Tambolaka, Konsultasi Nasional Perempuan GMKI dan Natal Nasional GMKI di Sumba.
Rencana pelaksanaan Natal nasional ini akan diselenggarakan di Waingapu Sumba Timur, mempunyai tujuan untuk memperkenalkan Sumba ke tingkat nasional yang mempunyai potensi pariwisata yang akan dikembangkan kedepan.
“Selain mempromosikan Sumba sebagai salah satu daerah pariwisata kedepan, melalui Natal nanti kita ingin memperingatkan pemerintah RI karena Sumba merupakan daerah perbatasan dengan negara lain yang harus diperhatikan secara khusus” ungkap Isak.
Ndara Tanggu Kaha senior GMKI yang juga adalah Wakil Bupati SBD memberikan banyak wejangan dan masukan bagi GMKI Tambolaka.

Pengurus GMKI bersama senior GMKI Ndara Tanggu
Pengurus GMKI bersama senior GMKI Ndara Tanggu

Dalam penyampainnya Ndara Tanggu mengakui bahwa GMKI Tambolaka mempunyai tantangan yang besar, karena di SBD baru ada 3 Perguruan Tinggi, sehingga masih kurangnya respon dan minat bagi mahasiswa untuk bergabung dalam GMKI. Hal lainnya bahwa GMKI harus bisa berbuat sesuatu yang bisa menarik minat mahasiswa untuk bergabung dalam organisasi. 

“Sebagai senior saya himbau agar GMKI bisa saling tukar pendapat dan bekerja sama dengan PMKRI dan GMNI karena saya lihat mereka sudah duluan ada dan cukup aktif dalam organisasi” himbau Ndara Tanggu.
Lebih lanjut Ndara Tanggu juga mengatakan kedepan akan banyak tantangan yang dihadapi, tapi agar GMKI tetap.solid.dalam menghadapi tantangan tersebut. Juga terkait situasi politik yang dihadapi di tahun 2018 dan 2019, agar GMKI tetap menunjukan netralitasnya.
” dalam menghadapi suhu politik kedepan, agar GMKI tetap netral, khususnya SBD dan Sumba Tengah yang akan ikut dalam Pilkada serentak, sebaiknya GMKI tetap menjaga netralitasnya” ungkap Ndara Tanggu.
Untuk diketahui GMKI Cabang Tambolaka membawahi 3 kabupaten yaitu SBD, Sumba Barat dan Sumba Tengah, dan untuk keanggotaannya ada beberapa pemuda/mahasiswa Katolik juga bergabung juga dalan GMKI cabang Tambolaka. (SJ).-

Baca Juga :   RTRW, DASAR PEMBANGUNAN BERBASIS PERENCANAAN