Tak Mau Kecolongan, Polsek Umbu Ratu Nggay Amankan 400 Liter Miras dalam Sehari

Waibakul-SJ…………  Sebanyak 250 liter minuman keras (miras) lokal jenis pineraci (peci) kembali ditangkap Polsek Umbu Ratu Nggay pada Selasa (2/11/21) malam, bertempat di Jalan Lintas Kabupaten Sumba Timur-Sumba Barat.

 Ini merupakan kali kedua jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay menggagalkan pengiriman miras pada Selasa (2/11/21) yang sebelumnya sekitar pukul 11.30 WITA personel mengamankan 150 liter miras dengan jenis yang sama. 

“Total hari ini miras yang berhasil diamankan sebanyak 400 liter berjenis peci, kami cegat ditempat yang sama didepan Mako saat melaksanakan operasi KRYD,” ujar Kapolsek Ipda Ignasius Dangga. 

Kapolsek menjelaskan, sasaran digelarnya operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini tak hanya miras saja namun termasuk sajam, curas, curnak dan curanmor. 

“Tujuannya tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), apalagi pada Desember 2021 mendatang akan di laksanakan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” tuturnya. 

Melalui Kapolsek, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, menjelang Pilkades serentak operasi KRYD memang perlu digalakkan bahkan harus lebih ditingkatkan. 

“Terutama miras ini, karena seringkali miras menjadi penyebab awal terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana, oleh karena itu miras harus di berantas,” tegas Kapolres.

 Dengan begitu Kapolres Sumba Barat berharap situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah selalu kondusif. *** (Yunia/002-21),-

Baca Juga :   Bupati Sumba Berkomitmen Tangani Covid-19 Bersama-sama