Sosialisasi GERMAS Oleh Kementrian Kesehatan Di SBD

Tambolaka–SJ……………… Dalam rangka upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bersama Kementrian Kesehatan melakukan sosialisasi budaya mutu dan keselamatan pasien di fasilitas kesehatan yang menghadirkan pemateri dari komisi XI DPR RI  Drs. Julianus Pote Leba, M.Si dan dari Kementrian Kesehatan Berlian, SH di aula Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Senin, (24/09/2018).

Wakil Bupati SBD, Drs, Ndara Tanggu Kaha saat mebuka kegiatan

Kegiatan tersebut dibuka oleh wakil bupati SBD Drs. Ndara Tanggu Kaha dan dihadiri oleh anggota komisi IX DPR RI, Perwakilan Kementrian Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi, Kepala Dinas Kesehatan SBD, Direktur Rumah Sakit Karitas Weetabula, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten SBD, Kepala BPJS SBD, Koordinator Wilayah Kesehatan Weekelo Dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya wakil bupati SBD Drs. Ndara Tanggu Kaha  mengungkapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah pusat  terhadap  masyarakat SBD

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami masyarakat SBD karena telah dikunjungi langsung oleh anggota DPR RI dan Direktur mutu dan akriditasi pelayanan kesehatan direktorat jendral pelayanan kesehatan  kementrian RI atas perhatianya terhadap warga masyarakat SBD”ungkapnya.

Anggota komisi XI DPR RI  Drs. Julianus Pote Leba, M.Si saat memberikan arahan dalam kegiatan

Lebih lanjut Ndara Tanggu  menjelaskan bahwa ketersediaan tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang ada di SBD masih sangat kurang dan sangat berbanding terbalik dengan jumlah penduduk yang mencapai 350.000 jiwa. Wakil bupati berharap agar pemerintah pusat melalui komisi IX DPR RI dan kementrian untuk memperhatikan daerah ini khusunya tenaga medis  dan fasilitas kesehatan.

“Kami berharap melalui program kementrian kesehatan agar bisa membantu fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten ini karena  sejauh ini baru tersedia  16 Puskesmas, satu  Rumah Sakit Umum Daerah yang masih dalam proses pengerjaan, dan satu Rumah Sakit Swasta Karitas, sehingga akibat dari keterbatasan fasilitas kesehatan yang ada hampir sebagian besar penanganan medis yang tidak dapat dilakukan di puskesmas dan rumah sakit karitas maka  dirujuk di luar pulau sumba” tegasnya.

Baca Juga :   LAPASKA WAIKABUBAK GELAR ONE DAY ONE PRISON’S PRODUCT

Terakhir wakil bupati mengucapkan terimakasih  kepada Drs. Julianus Pote Leba, M.Si anggota DPR RI dan Direktur Mutu Dan Akriditasi Pelayanan yang bersedia hadir untuk memberikan sosialisasi, berbagi informasi dan pencerahan.

“kami menyadari bahwa selama ini pelayanan kesehatan yang diberikan belum dilaksanakan secara maksimal dan belum sepenuhnya sesuai dengan standart operasional pelayanan kesehatan, oleh karena itu  besar harapan kami dengan kehadiran bapak dapat memberikan pengetahuan dan pencerahan bagi kami untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan bermutu bagi masyrakat dengan memperhatikan standart operasional pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyrakat”tutupnya (JNL)-

Leave a Reply

Your email address will not be published.