SN-KT AKAN LAKUKAN INI DI TAHUN 2022

Malaka-SJ……. Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,SH.,MH mengatakan bersama Wabup Malaka, Louse Lucky Taolin,S.Sos akan perioritaskan beberapa perogram kerja ditahun 2022 mendatang.

Dalam jumpa pers bersama awak media Rabu (29/12/21), Doktor Simon Nahak mengungkapkan, bahwa bersama Wabup Malaka Kim Taolin akan mengerjakan beberapa pekerjaan  fisik yakni: Pekerjaan akses dua jalur masuk ke pusat pemerintah Kabupaten (Puspem), Peletakan batu pertama kantor Bupati Malaka dan dilanjutkan secara multiyears. Pekerjaan alun-alun kota, Pekerjaan trotoar, Pekerjaan saluran primer lewat Harekakae ke laut, dan pembuatan sawah percontohan oleh Pemda Malaka. 

Terkait pembuatan sawah percontohan, lanjut Bupati Simon, bersama Wabup Malaka akan melakukan pendekatan bersama masyarakat untuk memberikan lahan maupun lahan yang belum dikelola. Hal itu tentunya dilakukan melalui intervensi pemerintah untuk bekerja sama bersama masyarakat,  selain itu untuk  perluasan lahan dan penggunaan lahan persawahan.

“Kita akan lanjutkan pekerjaan rumah produksi sehingga SN-KT paten urus beras nona Malaka” ujarnya.

Dikatakan, ketika Pemda sudah memiliki lahan percontohan sawah maka akan diproduksi dirumah produksi tersebut. Dirumah produksi juga disediakan pupuk dan bibit.

“Dirumah  produksi itulah kemudian kita produksi beras nona Malaka,  lalu di packing dan dikasih label beras nona Malaka” pungkasnya. *** (Viki Bria/017-21),-

Baca Juga :   Program Kerja Swasembada Pangan Bupati-Wabub Malaka Direalisasikan