SINERGISITAS POLRES DAN KODIM 1629/SBD AMANKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1444H

Suarajarmas.com –  Polres Sumba Barat Daya (SBD) dan Kodim 1629/SBD bersinergi mengamankan pelaksaan hari raya Idul Fitri 1444H sejak malam takbiran hingga pelaksanaan sholat Id di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur.

Pantauan media ini pada pelaksanaan Malam Takbiran I di Weetabula dan sekitarnya tampak Kapolres SBD, AKBP SIgit Harimbawan, SH, SIK, MH., dan Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., bersama personil turun langsung mengamankan pelaksaan malam takbiran di masjid Al Falah Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD, Jumat (21/4/23) malam.

Kepada media ini Kapolres SBD menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444H bagi warga SBD yang merayakannya dan berharap di hari yang suci ini menjadi momen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah menyelesaikan puasa selama 1 bulan penuh.

“Mudah-mudahan di hari yang suci ini menjadikan kita menjadi pribadi yang lebuh baik bagi, dan saya berharap besok pelaksaan sholat Id dapat berjalan dengan lancar dan tertib” ungkap Kapolres Sigit Harimbawan.

Dirinya juga berpesan pada masyarakat SBD secara umum dan masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini harus dimulai dari diri pribadi masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., pada media ini yang memberi ucapan selamat hari raya Idul Fitri pada masyarakat SBD yang sedang merayakannya saat ini.

“Atas nama pribadi dan atas nama Kodim 1629/SBD kami mengucapkan minal aidin  wal faizin, mohon maaf lahir bathin pada seluruh masyarakat SBD yang muslim maupun non muslim” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan Idul Fitri ini merupakan hari yang suci, dimana kita sudah melaksanakan puasa selama 30 hari menahan hawa nafsu, menahan lapar, menahan haus, itu menjadi sarana belajar bagi kita semua untuk menata kehidupan yang lebih di masa depan.

Baca Juga :   BANTUAN BIS UNTUK KEGIATAN SIDANG RAYA XVII PGI 2019

“Mari kita sama-sama menjaga, bersatu padu untuk kebaikan kita semua sebagai wujud dari arti kemenangan kita setelah berpuasa” harapnya. *** (Octa/002-23).-