Sigap, Polsek Katikutana Bergerak Cepat, Temukan Barang Bukti Kasus Pencurian di SDN Waimangu

Waibakul-SJ……….. Tindak pidana pencurian merupakan salah satu tindak pidana yang sangat meresahkan masyarakat belakangan ini. Melalui Bhabinkamtibmas, pihak Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindak pidana pencurian maupun kejahatan lainnya. Tidak hanya dengan melakukan imbauan, Polres Sumba Barat juga kerap melakukan patroli serta pengejaran terhadap pelaku pencurian.

Kali ini, tepatnya hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022, telah terjadi tindak pidana pencurian di SDN Waimangu, Desa Maderi, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah.

Setelah mendapatkan laporan dari pihak Sekolah serta keterangan saksi, Polsek Katikutana yang dipimpin oleh Kanit Samapta Iptu I Nyoman Miasa bersama 5 (lima) personel lainnya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan dilanjutkan pencarian sejumlah barang yang di duga telah dibawa kabur oleh pelaku.

Setelah dilakukan olah TKP selanjutnya petugas melakukan penyisiran, setelah menncoba mengikuti jejak yang ada, akhirnya petugas dapat menemukan barang yang sempat dibawah oleh pelaku. Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti.

Adapun barang–barang yang ditemukan 2 Unit Leptop merk Advan Libera C120 Oktacore, 3 Unit Notebook Merk Advan, 1 Unit konektor invocus merk advan dan 1 Unit remote invocur merk advan.

Terkait dengan pelaku pencurian tersebut, hingga saat ini Polsek Katikutana terus melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi. Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. memerintahkan Kapolsek Katikutana agar mengusut tuntas pelaku pencurian tersebut.

Selain itu, Polsek Katikutana juga memberikan imbauan kepada pihak Sekolah agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan dimana banyak fasilitas sekolah yang berharga yang berpotensi dilakukan pecurian oleh pelaku kejahatan.

Terkait kasus pencurian tersebut, pihak sekolah berterima kasih kepada Polsek Katikutana atas respon cepat serta kerjasamanya sehingga fasilitas sekolah yang hilang dapat ditemukan kembali. *** (Nia/004-22).-

Baca Juga :   Komsos, Cara Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Ingatkan Warga Patuhi Prokes COVID-19