SERAH TERIMA DAN PERESMIAN PAMSIMAS DI DESA NABUTAEK

Malaka-SJ………….. Hajatan pelaksanaan serah terima sekaligus peresmian program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Nabutaek, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur resmi digelar.

Momentum serah terima dan peresmian program PAMSIMAS tersebut dihadiri oleh pemerintah Kabupaten Malaka melaui dinas teknis terkait yakni Dinas PUPR yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengairan,  Marto Dillak dan kordinator PAMSIMAS Yohanes Gaspar Nahak bersama partner.

Korinus ketika diwawancarai awak media Selasa, (26/10/21) menyampaikan, selaku pemerintah desa setempat bersama seluruh masyarakat mengapresiasi penuh kebijaksanaan Pemda Malaka yakni Dinas PUPR, BAPPELITBANGDA yang telah menjawab kebutuhan perioritas masyarakat Nabutaek yakni air bersih melalui program PAMSIMAS

“Program Pamsimas dikerjakan sejak 4 bulan yang lalu, sehingga dapat diselesaikan dengan serah terima sekaligus peresmiannya,” ujarnya.

Selain itu Korinus mengajak seluruh masyarakat Nabutaek untuk bersama menjaga dan merawat perogram PAMSIMAS “air bersih”  yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Sebab survei telah membuktikan, wilayah kecamatan Rinhat adalah salah satu wilayah yang krisis air bersih.

“Progam ini sangat membantu. Mari kita bersama menjaga dan merawat perogram ini” harapnya.

Terpantau oleh media ini, air bersih yang baru saja diresmikan itu langsung disalurkan ke beberapa titik Viber yang sudah dikerjakan oleh pemerintah desa Nabutaek menggunakan sumber anggaran  Dana Desa (DD).

Data yang diperoleh media ini, terdapat Rp.245.000.000,00 (Duaratus Empat Puluh Lima Juta Rupiah) yang terserap dari kas daerah/KPPN yang termuat dalam berita acara penanggung jawaban dan program PAMSIMAS dan tambahan dan swakelola dari pemerintah Kabupaten melalui pemerintah desa sebesar Rp.35.000.000,00,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah) *** (Viki Bria/017-21),-

Baca Juga :   ​Cegah Perdagangan Manusia dengan Program Desmigratif