Save The Children Kucurkan Anggaran 650 Juta Untuk Bangun Sarana Air Minum Di Desa Tanarara

Waikabubak-SJ………. Sponsorship Field Managar Save The Children,  David Wala menyampaikan Program System perpipaan ini adalah bentuk Kerjasama Save the Children, mitra kerja Stimulant dan masyarakat Tanarara yang tiada henti dan merasah lelah dapat menyeleasikan program sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

“Program ini adalah sebuah wujud komitment kami untuk memberikan layanan dasar kepada masyarakat khususnya anak-anak di desa Tanarara Selasa,(09/11/2021)di Desa Tanarara Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat” ungkap David saat peresmian Sarana Bersih di Desa Tana Rara Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (9/11/21).

Lebih lanjut David menjelaskan,  Project ini untuk memastikan bahwa akses kepada layananan dasar kepada anak Sumba dapat terpenuhi. Project ini di desain dengan menggunakan system gratitasi dan tenaga Surya. Total Panjang system adalah 2,884 meters dengan kapasitas produksi air sebesar 60 metrik kubik sehari untuk menyuplai air kepada 3 dusun untuk 183 KK atau 880 jiwa. Selain itu project ini juga menyuplai air kepada 2 SD. 2 PAUD dan 1 Puskemas.

Total anggaran untuk pelaksanaan program adalah sebesar Rp. 650 juta di luar konstribusi tenaga kerja masyarakat Tanah Rara. Untuk memastikan keberlanjutan, maka Save the Children akan memberikan KIT pemeliharaan kepada masyarakat Sumba.

David juga, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanah Rara karena terlibat secara penuh dalam proses kontruksi, ibu-ibu yang dengan setia emberikan support yang luar biasa melalui penyedian makanan kepada bapak pak saat pelaksanaan kerja.

“Rekan-rekan stimulant yang luar biasa terlibat secara penuh dalam pelaksanaan rogram. Rekan-rekan Save the Children yang bekerja tanpa Lelah untuk memastikan etersediaan anggaran untuk pelaksanaan program” jelasnya.

Dalam kesempatan itu David Wala juga mengucapkan terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Sumba Barat yang luar biasa telah memberikan support untuk memastikan anak-anak Sumba Sehat dan mendapatkan Pendidikan yang berkualitas. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   LAKA LANTAS DI KEREROBO YANG BERUJUNG MAUT