SAMBUT PILKADA 2018, PEMUDA KADI PADA BERSIHKAN KANTOR KPUD SBD

Tambolaka-SJ………….. Semangat kebersamaan terus digelorakan masyarakat Desa Kadi Pada Kecamatan Kota Tambolaka dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018 mendatang. Terbukti, puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Kadi Pada bahu-membahu ikut dalam kegiatan kerja bhakti di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Barat Daya (SBD) Kamis, (21/6) pagi melakukan kerja bhakti guna membersihkan dan merapikan sekitaran kantor KPUD SBD.

Kerja Bhakti yang diikuti dari kurang lebih 20 orang tersebut terdiri dari aparat desa,  tokoh masyarakat,  tokoh adat dan para pemuda tersebut melakukan kerja bakthi mulai dari depan kantor KPUD sampai di samping kiri-kanan kompleks kantor.

Ketua Koordinator Pemuda Yoel Yonathan Umbu Deta,  mengungkapkan bahwa kerja bhakti ini dilakukan guna menyambut pesta demokrasi agar lingkungan di sekitar KPUD terlihat bersih dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat Desa Kadi Pada.

“Kami lakukan kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang nanti pastinya banyak yang datang ke kantor KPUD untuk menyaksikan perhitungan suara,  apalgi kita masyarakat Desa Kadi Pada ini istilahnya adalah tuan rumah karena kantor KPUD terletak di desa kami”, ungkapnya.

Selain itu Yoel juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa diikuti oleh desa-desa lain, dan dia juga menghimbau kepada teman-teman muda khususnya agar selain menjaga kebersihan mereka juga harus menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilihan nanti.

Ketua Koordinator Pemuda Kadi Pada Yoel Yonathan Umbu Deta

“Saya selaku koordinator pemuda Desa Kadi Pada ini berharap kegiatan kerja bhakti seperti ini bisa diikuti oleh desa-desa lainya.  Saya juga menghimbau kepada teman-teman muda khususnya di Desa Kadi Pada agar terus menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pemilihan, kita tidak ingin kejadian di tahun 2013 lalu terjadi lagi di desa kami”, tambahnya.

Baca Juga :   D’DAMA SALURKAN BANTUAN MOTIVASI UNTUK MASYRAKAT

Ditempat yang sama anggota aliansi sekaligus bakal calon DPRD Agustinus Lede Ngongo menambahkan, bahwa kegiatan kerja bhakti ini sangat diharapkan agar berkelanjutan apalagi ini baru pertama kali dilakukan di lingkungan kantor KPUD Sumba Barat Daya.

“kegiatan ini sangat luar biasa dan jujur saja kegiatan kerja bhakti ini baru pertama kali dilakukan oleh pemuda di lingkungan kantor KPUD. Saya harap kegiatan seperti ini tidak cuma dilakukan sesaat jelang Pemilu, tetapi bisa berkelanjutan di masa mendatang”, ungkapnya.

Agustinus Lede Ngongo Pemuda Kadi Pada Bakal Calon Anggota DPRD PBB

Agustinus juga menambahkan bahwa kegiatan kerja bhakti ini merupakan program Desa yang digerakkan oleh pemuda. Lebih lanjut Agus juga mengaharapkan partisipasi kaum muda desa  Kadi Pada agar sama-sama berpartisipasi menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan kantor KPUD.

“sebenarnya kerja bhakti ini merupakan program desa yang digerakkan oleh pemuda disini. Saya juga berharap kaum muda Desa Kadi Pada agar sama’sama menjaga kebersihan dan keamanan di Desa Kadi Pada khususnya di lingkungan kantor KPUD”, tutupnya. (JNL),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.