SAMBUT NATAL GKS MATA RAYAKAN DENGAN BERBAGAI PERLOMBAAN

Tambolaka-SJDalam rangka menyambut Hari Kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2017 atau Hari Raya Natal, BPMJ GKS Mata menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan diantaranya CCA (Cerdas Cermat Alkitab) baik dewasa maupun anak-anak sekolah minggu.

Selain itu juga dilombakan olah raga Tenis Meja, Catur, liga Sarung (sepak bola dengan memakai sarung untuk ibu-ibu, memakai daster untuk bapak-bapak) dan perayaan puncaknya Sinter Klas untuk anak-anak sekolah minggu.

Kegiatan yang dilaksanakan dari 19-23 Desember ini diselenggarakan di gedung GKS Mata dan gedung PPA GKS Mata Tambolaka – SBD.

Kegiatan perlombaan secara resmi dibuka oleh ketua BPMJ GKS Mata, Pdt. Irene Takandjandji, S.Th Selasa, 19 Desember 2017 disaksikan Majelis GKS Mata, jemaat Mata dan seluruh peserta perlombaan.

Dalam sambutan pembukaannya Pdt Irene mengatakan kegiatan diselengarakan sebagai bentuk sukacita Majelis dan seluruh Jemaat GKS Mata bisa memasuki dan menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2017 ini dengan mensyukuri seluruh berkat Tuhan di tahun 2017 ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk tetap mempererat hubungan antara Weyk, komisi didalam persatuan jemaat GKS Mata” ungkanya.

Lebih lanjut Pdt. Irene menambahkan tujuan berikutnya bagaimana kita mengekspresikan suka cita kita dalam menyambut Natal ini tidak hanya dengan menghias rumah, membuat kue, tetapi juga melalui kegiatan perlombaan.

“Tetapi yang lebih penting dari itu smua kita mempersiapkan hati batin kita, dalam menyongsong hari kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember nanti” tuturnya. 

Baca Juga :   Dr. Mari Pangestu Promosikan Kain Sumba

Pdt. Irene Takandjandji, S.Th. ketua BPMJ GKS Mata.
Pdt. Irene Takandjandji, S.Th. ketua BPMJ GKS Mata.

 Dalam kesempatan yang sama Pdt. Irene menghimbau pada seluruh jemaat GKS Mata yang akan merayakan Natal kali ini agar momen Natal 25 Desember 2017 ink tetap memotivasi jemaaat untuk menjaga persekutuan, menciptakan suasana hidup yang rukun dan damai yang dimulai dari keluarga ataupun lingkungan rumah tangga. Kemudian juga kehidupan bertetangga, dilingkungan kerja dan di masyatakat.

Ketua Panitia penyelenggara lomba Marten Rawang yang dihubungi media di sela-sela kegiatan mengatakan hal yang sama dalam menyongsong Natal ini penitia ingin memeriahkan Natal tahun ini dengan berbagai macam perlombaan.

“Semua dari Weyk terlibat dalam perlombaan ini secara bersama-sama dan ikut mengambil peran untuk bergembira bersama-sama” tuturnya.

Lebih lanjut Marten Rawang mengatakan pelaksanaan perlombaan dari 19-23 Desember ini, puncaknya pada tanggal 22 dan 23 dimana Sinter Klas akan di

“Kita akan melihat situasi dan kondisi nanti, kalau tidak hujan maka perayaan Sinter Klas per rumah tangga, tetapi kalau cuaca hujan kita akan rayakan per pos sekolah minggu” katanya.

Pos Sekolah Minggu yang akan dilalui oleh Sinter Klas adalah pos Rada Mata 1, Gereja, Keretana, Gonggol, Rangga Roko 3-4 dan Rangga Roko 1 dan 2. (OC$).-