Sambut HUT TNI Ke-78, Dandim 1629/SBD Gelar Turnamen Mini Soccer dan Lomba PBB

Suarajarmas.com – Komandan Kodim (Dandim) 1629/SBD Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., secara resmi membuka pertandingan Turnamen Mini Soccer tingkat SLTA dan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 78 Tahun 2023, di lapangan Upacara Makodim 1629/SBD, Kota Tambolaka, Kamis (21/9/2023).

Dandim 1629/SBD dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Turnamen Mini Soccer dan lomba PBB ini, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke 78,

Selain itu untuk mencari bakat atlet siswa tingkat SLTP, pada cabang olahraga Mini Soccer (Sepak Bola) serta mengajarkan kedisiplinan, kerjasama dan menciptakan jiwa loyalitas antar sesama siswa-siswi pada lomba PBB tingkat SMA/SMK, khususnya yang berada di wilayah Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Kami sampaikan kepada seluruh tim, agar selalu menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan. Siapapun yang menang atau kalah, itu merupakan hal biasa, jadikan kegiatan turnamen sebagai ajang silaturahmi antara siswa SLTP dan SMA/SMK, dengan anggota TNI yaitu Babinsa yang terjun langsung di tengah masyarakat,” ungkap Dandim.

Lanjut Letkol Czi Novi Kurniawan, sebagai Komandan Kodim 1629/SBD mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan panitia, yang telah bekerja keras demi terselenggaranya Turnamen Mini Soccer dan lomba PBB ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan Kodim 1629/SBD, dalam melaksanakan pembinaan kepada generasi muda di bidang olahraga dalam kegiatan Turnamen Mini Soccer dan menciptakan kedisiplinan dalam lomba PBB bagi generasi muda,” ucap Letkol Czi Novi Kurniawan.

Untuk diketahui sebanyak 10 tim dari SLTA yang mengikuti perlombaan mini soccer dan pertandingan akan di laksanakan selama lima hari dengan menggunakan sistem gugur, sedangkan untuk lomba PBB di ikuti 14 sekolah SMA/SMK yang akan di selenggarakan pada tanggal 26 September 2023 mendatang. *** (Octa/002-23). –

Baca Juga :   KELURAHAN WEETOBULA SEDIAKAN LAYANAN¬† CALL CENTRE