SAMBUT HUT RI KE-74 LURAH LANGGA LERO GELAR KARNAVAL BERSAMA MASYARAKAT

Lurah Langga Lero (tengah merah) Agustina Virgo N. Pare saat membuka pelaksanaan karnaval di Jl. Paris Langga Lero

Tambolaka-SJ………………… Dalam rangka menyongsong HUT RI yang ke-74, Pemerintah Kelurahan Langga Lero bekerja sama dengan Babinkamtibmas Polsek Loura, Babinsa Koramil 02 Loura, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, pemuda dan masyarakat Langga Lero melakukan karnaval keliling Langga Lero, Senin, 11 Agustus 2019.

Karnaval yang diringi oleh Marcing Band SMA St. Alfonsus Weetebula ini sekaligus menyerukan Langga Lero yang bebas dari sampah khususnya sampah plastik yang berdampak buruk pada lingkungan.

Lurah Langga Lero yang baru bertugas 1 bulan Agustina Virgo N. Pare, ST  mengatakan ide ini merupakan ide yang mendadak, sekaligus sebagai cara untuk memperkenalkan dirinya pada warga Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

“Saya baru bertugas selama 1 bulan di kelurahan ini, karnaval  ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat Langga Lero dan sekaligus merupakan cara untuk mengajak masyarakat mewujudkan Keluarahan Langga Lero yang bebas dari sampah. Salah satu program kami akan fokus pada kebersihan khususnya bebas dari sampah plastik, dan tentunya kita butuh dukungan dari masyarakat” ungkapnya.

Lebih lanjut Agustina mengatakan karnaval bebas sampah ini melibatkan semua unsur-unsur penting dalam kelurahan Langga Lero khususnya pemuda, pelajar, kelompok ibu-ibu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya.

Dirinya menghimbau masyarakat Langga Lero untuk menciptakan Kelurahan  Langga Lero yang bersih, aman dan tertib serta mengkhususkan pada bebas sampah plastik yang bisa merusak lingkungan. Salah satu program kerjanya di kelurahan Langga Lero ini adalah mewujudkan Langga Lero yang bersih, khususnya bersih dari sampah plastic.

“Pastinya ini bukan hal yang mudah untuk bebas dari sampah plastiK, tapi kita akan berupaya untuk bekerja keras mewujudkan itu. Untuk itu kami harapkan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Langga Lero sama-sama menciptakan kebersihan dan juga keamanan. Dan untuk pemuda-pemuda agar menghindari mabuk-mabukan khususnya alcohol dan narkoba serta menjaga kemanan dengan tidak membuat kericuhan, pesta pora dan mabuk-mabukan” tuturnya lebih jauh.

Babinsa Kormail 02 Loura, Sertu Yoris Mere kepada media mengatakan sangat mendukung program kerja Kelurahan Langga Lero dalam upaya mewujudkan kelurahan yang bersih dan aman. Dirinya sebagai babinsa yang bertugas di kecamatan Kota akan mendukung penuh program-program kerja lurah Langga Lero serta bersedia untuk selalu bekerja sama.

“Ibu Lurah Agustina baru satu bulan di Langga Lero kami akan mendukung program beliau demi mewujudkan Langga Lero yang bersih, saya kira ini program yang sangat bagus dan bukan cuma warga Langga  Lero yang harus mendukung tetapi semua warga yang mempunyai aktifitas di kota Tambolaka ini karena kebersihan dan keamanan merupakan hal terpenting untuk kita hidup aman dan sehat” ujarnya.

Baca Juga :   Kasus TPPO di Sumba Barat Terkatung-katung

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat Marthen Rawang dari Rangga Roko yang mengapresiasi karnaval ini yang cara Lurah Langga Lero mendekatkan diri pada masyarakat dan langsung turun untuk mengajak masyarakat mewujudkan Langga Lero yang bersih.

“Ini merupakan pertama kalinya kelurahan dan warga masyarakat melakukan karnaval menyongsong HUT RI, dan kami sangat senang dengan kehadiran Ibu Lurah yang baru yang ramah dan mau dekat dengan masyarakat. Sebagai tokoh masyarakat kami akan mendukungnya dan kami berharap langkah-langkah yang ditempuh nanti akan bisa mewujudkan kelurahan Langga Lero yang bersih” tutupnya. (Octa),-