Reses di GKS Wee Kaka, De Dama: Mari Membangun Kesejahteraan Bersama

Suarajarmas.com – Anggota DPRD Provinsi NTT Dapil III Sumba Dominggus Dama, S.ST.,M.T (De Dama) mengatakan kesejahteraan merupakan tujuan kita bersama, untuk mencapai itu kita harus kerja keras dan perkuat ekonomi kita.

Demikian disampaikan De Dama saat melakukan reses di Gereja Kristen Sumba (GKS) Wee Kaka, Desa Tana Teke, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) – NTT,  Selasa (24/10/2023).

De Dama menjelaskan masa Reses adalah waktu kami sebagai anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugas kami  sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam rangka menjalankan tugas kami sebagai wakil rakyat dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

“Jadi semua anggota DPRD baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat memiliki waktu untuk Reses terhadap bapak/ibu yang telah memberikan kepercayaan kami untuk menjadi jembatan Aspirasi. Jadi kalau ada Dewan yang tidak pernah datang Reses, coba tanyakan mereka kenapa tidak adakan Reses” ungkapnya.

De Dama menambahkan semua kita pastikan mendambakan kesejahteraan, oleh sebab itu di kesempatan Reses ini bapak/ibu bisa mengusulkan yang merupakan kebutuhan bapak/ibu. Jangan mengusulkan kebutuhan pribadi,  tapi kebutuhan umum ujarnya disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Hadir mendampingi De Dama,  Pdt. GKS Wee Kaka,  Samuel Bera Nana, S.Th.,  Yohanis Bili Kadi, majelis cabang Delo, staf khusus DPRD Provinsi NTT.

Pantauan media ini, setelah melakukan Reses di GKS Pusat Wee Kaka, De Dama langsung melakukan kunjungan ke setiap cabang. Pada kesempatan Reses,  De Dama juga memberikan bantuan tangki semprot untuk peningkatan sektor pertanian.  Untuk peningkatan sektor Olahraga memberikan bantuan Bola Voli, Bola Kaki dan Net. Sedangkan  untuk peningkatan sektor UMKM bagi Pemuda GKS memberikan bantuan berupa uang tunai. *** (Ebuga/03-23).-

Baca Juga :   Natal, Anugrah Terindah yang Tuhan Berikan