RAYAKAN HUT KOREM 161/WS KE-62, KODIM 1629/SBD DAN POLRES SBD APEL BERSAMA

Suarajarmas.com – Rayakan HUT Korem 161/Wira Sakti ke-62, Kodim 1629/SBD apel bersama dilanjutkan senam bersama Polres SBD di lapangan Makodim 1629/SBD, Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/2/2022).

Pasi Intel Kodim 1629/SBD, Lettu Yohanes Herard Keny (kanan) dan Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Novi Kurniawan, ST.,  bersama personil Kodim 1629/SBD, Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale dan ibu-ibu Persit 1629/SBD usai apel bersama melanjutkan dengan  olah raga senam bersama sebagai wujud dari sinergisitas TNI/Polri guna memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama aparat yang ada di SBD.

Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale kepada media ini mengatakan olah raga bersama Senam Kesegaran Jasmani ini sebagai wujud sinergisitas TNI/Polri dalam  membangun kebersamaan untuk mewujudkan tugas Negara sebagai pengayom, pelindung masyarakat dan menjaga Negaa Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam rangka merayakan HUT Korem 161/WS, kami bersama-sama  dengan Kodim 1629/SBD melakukan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama yang diawali dengan apel bersama. SKJ ini sebagai wujud sinergisitas TNI/Polri  yang terus dipupuk kebersamaannya. Kebersamaan itu perlu, kalau kita berjalan sendiri-sendiri maka tugas tidak akan berjalan dengan baik” ungkapnya.

Dalam kesempatan  itu Kabag Ops Polres SBD mengucapkan selamat hari ulang tahun Korem 161/WS yang ke-62, semoga dengan pertambahan usianya ini, Korem 161 WS semakin matang dan kokoh dalam menjalankan tugas-tugasnya di NTT.

Dirinya berharap masyarakat SBD bersama TNI/Polri akan bersama-sama menjaga Kamtibmas di SBD, bukan saja dalam menghadapi momen-momen tertentu, tetapi setiap hari, setiap waktu akan terus bersama-sama mewujudkan SBD yang kondusif, aman dan menjamin masyarakatnya melakukan segala aktifitasnya sehari-hari serta membangun SBD yang lebih baik, sejahtera dan aman tentram ke depannya.

Baca Juga :   Dandim Pimpin Acara Korp Raport Pindah Tugas di Makodim 1629/SBD

Semantara itu Pasi Intel Kodim 1629/SBD, Lettu Yohanes Herard Keny mengatakan, dalam merayakan HUT Korem 161/WS, Kodim 1629/SBD bersama seluruh jajarannya mengucapkan selamat semoga Korem 161/WS selalu jaya.

Sebagai wujud pelayanan Kodim 1629/SBD pada masyarakat, pihaknya selalu menjalankan program-program dari pimpinan, Pangdam IX/Udayana, dimana saat ini sedang melakukan rehabilitas rumah tidak layak huni bagi warga masyaakat kurang mampu.

“Ada 2 unit rumah warga yang kita bangun, disamping itu juga kita melakukan fogging guna dalam menangani masalah nyamuk demam berdarah yang sedang melanda SBD saat ini yang mana sudah memakan banyak korban” ujarnya.

Lebih lanjut Pasi Intel Kodim 1629/SBD menambahlan TNI dalam hal ini Kodim 1629/SBD senantiasa dan selalu bersinergi dengan Kepolisian RI sektor Polres SBD yang diwujudnyatakan dalam berbagai kegiatan-kegiatan di SBD seperti pengamanan bersama pelaksanaan Pasola dan juga pelaksanaan Pilkades serentak sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Kodim 1629/SBD bersama Polres SBD melaksanakan apel bersama secara bergantian, kemarin Kapolres beserta anggota melaksanakan apel bersama di Makodim 1629/SBD, dan sebelumnya Bapak Dandim bersama anggota melaksanakan apel bersama di kantor Polres SBD yang baru. Dan saat ini kita melaksanakan olah raga bersama” jelasnya.

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf Novi Kurniawan, ST

Dirinya berpesan pada masyarakat SBD agar lebih modern, penggunaan parang-parang untuk budaya tetap dijunjung tinggi, tetapi masyarakat tidak membawa parang  di tempat-tempat  umum, dan masyarakat jug atidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Untuk diketahui usai apel bersama Kodim 1629/SBD bersama Polres SBD pada pagi itu dilanjutkan dengan olahraga senam bersama, bermain sepak bola dan  bola voly bersama. Perayaan HUT Korem 161/WS berlangsung sederhana namun penuh keakraban dan kekeluargaan 2 institusi besar di NKRI ini. *** (Octa/002-23).-