Rayakan HUT ke-77 RI, Masyarakat Sumba Timur Wajib Memasang Bendera Merah Putih

Waingapu-SJ……. Bupati Kabupaten Sumba Timur,  Drs Kristofel A. Praing menyampaikan pesan kepada peserta upacara dalam memperingati HUT ke-77 RI di Lapangan Pahlawan Waingapu Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/8/2022), hendaklah kita bersatu padu dalam cinta, rasa dan karsa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat membangun dan kita buktikan kepada para pahlawan kita bahwa tiada sia-sia air mata dan pengorbanan serta apa yang pernah mereka berikan kepada kita, yakni sebuah kemerdekaan.

“Mari kita berikan sumbangsih kita dalam rangka mencapai  kemajuan bangsa dan negara. Percayalah bahwa hanya Bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya yang akan menjadi bangsa yang besar” ungkap Bupati Kristofel.

Untuk menggugah rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, maka Presiden Republik Indonesia mencanangkan kegiatan Gerakan Pembagian 10 juta bendera Merah Putih di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,  dan untuk Sumba Timur, gerakan pembagian ini telah kita Launching pada tanggal 15 Agustus 2022.

“Demi mewujudkan gerakan ini maka peran pimpinan wilayah, yakni Camat, Kepala Desa dan Lurah serta RT dan RW dapat mengingatkan warganya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih di halaman rumah dan kantornya” sambungnya.

Lebih lanjut Bupati Kris menambahkan, untuk memajukan bangsa ini tentunya kita harus memulainya dari daerah kita. Berbagai program pembangunan telah dirancang secara bersama oleh Pemerintah Daerah dan DPRD yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sumba Timur Periode 2021– 2026.

“RPJMD merupakan penjabaran dari Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur yang menginginkan terwujudnya masyarakat Sumba Timur yang Sejahtera,  Harmoni, dan Tertib (SEHATI) dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya. *** (Dennis/006-22).-

Baca Juga :   GUBERNUR NTT DISAMBUT DI TAMBOLAKA