DANIEL LANDA BUKA KEGIATAN PELATIHAN PENINGKATAN PEMBERDAYAAN BAGI PELAKU UMKM

Waibakul-SJ……..  Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa membuka kegiatan pelatihan peningkatan pemberdayaan bagi pelaku UMKM di Sumba Tengah. Kegiatan pelatihan berlangsung di Ruang Bidang Industri Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumba Tengah yang dihadiri oleh Pemimpin Kantor Cabang Pembantu PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Waikabubak Semuel F. Y. N. Nainiti, Kepala Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Sumba Tengah dan 15 pelaku UKM di Sumba Tengah.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa (tengah) saat membuka kegitan pelatihan bagi UMKM

Dalam sambutannya, Pemimpin Kantor Cabang Pembantu PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Waikabubak Semuel F. Y. N. Nainiti mengatakan saat ini ada 243 UMKM yang dibina dan dibantu oleh BNI dalam segala hal termasuk memasarkan produk hasil usahanya.

“Pada tahun 2017 lalu Bank BNI Cabang Pembantu Waikabubak telah membangun Rumah Kreatif BUMN tujuannya adalah untuk membantu para pelaku UKM di Sumba Tengah bisa memasarkan hasil usahanya ke Media Sosial sehingga dapat diketahui oleh khalayak publik,” ucap Semuel.

Bank BNI akan selalu memberikan dukungan dan support dana dalam bentuk KUR kepada pelalu UKM di Sumba Tengah. Dirinya berharap kedepannya UKM di Sumba Tengah akan mampu bersaing dengan UKM lainnya yang ada di daerah atau wilayah lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Sumba Tengah.

“Melalui kegiatan ini Saya berharap pelaku UMKM di Sumba Tengah dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan sehingga ada nilai manfaat yang diperoleh dalam pengembangan UMKM yang digeluti selama ini.”ucap Wabup Daniel. *** (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sumba Tengah).

Baca Juga :   Polres Sumba Barat Bekuk 3 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan