RATUSAN MASSA HADIRI KAMPANYE MDT-GTD DI KELURAHAN LANGGA LERO

Tambolaka-SJ,- Kurang lebih dua ratusan massa hadiri kampanye paket No. 1 MDT-GTD di simpang Rangga Roko kelurahan Langga Lero kecamatan Kota kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), usai melaksanakan kampanye di desa Umbu Wango kecamatan Wewewa Selatan siang tadi Jumat, 13 April 2018. Massa yang mengiringi rombongan paket MDT yang juga menggunakan sepeda motor dan masyarakat sekitar yang berkumpul memadati ruang kampanye yang letaknya persis diperempatan jalan (simpang) Rangga Roko.

Tokoh masyarakat yang juga adalah ketua PPP, Arifin Ibrahim menjadi MC dalam pertemuan ke 1.059 tersebut yang dihadiri oleh calon bupati MDT beserta istri, ketua koalisi rakyat bersatu Pdt. Ananias Bulu, tokoh agama sekaligus LPM kelurahan Langga Lero Ramadhan Ba’Ayu, tokoh masyarakat Kodi Deta Raya dan Rato Marapu, perwakilan Polri dari Tribata News, pengurus partai Golkar, Partai Nasdem, PKS dan masyarakat kelurahan Langga Lero.

Calon Bupati MDT bersama ibu bersepeda motor menuju lokasi kampanye di Rangga Roko

Dalam sambutan pembukanya  Arifin Ibrahim mengatakan Langga Lero dan Kataparoro sebagai jantung kotanya Tambolaka membuka pikiran dan menjadi bukti pembangunan kesejahteraan masyarakat ada pada paket No. 1 paket MDT-GTD, masyarakat Kota Tambolaka menerima Markus Dairo Talu dan mendukungnya untuk melanjutkan pembangunan.

Ramadhan Ba’Ayu dalam orasinya menekankan bahwa bupati MDT akan menjabat kembali setelah tanggal 23 Juni 2018 nanti setelah cuti kampanye. Semua warga Langga Lero berterima kasih pada bapak MDT karena selama menjabat bupati 3 tahun sudah memberikan beberapa hal diantaranya pembangunan jalan menuju mata air Waitabula dari Pintu Sapi sudah dibangun dengan baik tinggal pengaspalan, jalan dari Rangga Roko menuju SMA Thomas sudah diaspal, jalan dari Loko Kaki menuju SMA Thomas sudah perkerasan tinggal menunggu pengaspalan saja.

“oleh karena itu besar harapan kami warga Langga Lero ini, agar bapak MDT melanjutkan revolusi pertanian, karena kami sudah rasakan beberapa hal yang bupati MDT sudah berikan pada kelurahan Langga Lero” ungkap Ramadhan Ba’Ayu yang juga merupakan ketua LPM kelurahan Langga Lero dan ketua dewan syuro PKS.

Baca Juga :   UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI DI LAUT WEEKELO

Ketua tim koalisi rakyat bersatu Pdt Ananias Bulu mengatakan Partai Golkar, Nasdem dan PKS lah yang melamar MDT-GTD untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. Ketidak hadiran calon wakil bupati GTD karena sedang pengukuhan relawan.

Lebih lanjut Pdt. Ananias menyayangkan adanya keraguan-raguan dalam  pelaksanaan pilkada di SBD yang jujur dan bersih.

“ jika SBD yang dicap tidak mampu menjalankan pilkada  yang jujur dan bersih, kita buktikan di jaman pemerintahan bupati MDT ini, kita dapat melakukan itu secara jujur dan bersih” ungkapnya tegas.

Ketua Dewan Syuro PKS, Ramadahan Ba’Ayu saat berorasi

Pdt. Ananias juga menjelaskan adanya tokoh dari Kodi yang sudah mengaku dosa karena menjadi pelaku kecurangan pada tahun 2013, tapi saat ini sudah berbalik mendukung MDT-GTD karena sudah memberikan bukti nyata walaupun baru 3 tahun menjadi bupati.

Selanjutnya ketua tim koalisi ini juga menjelaskan bahwa masa jabatan bupati MDT sampai dengan tahun 2019, karena adanya UU yang mengatur pemilu secara serentak sehingga SBD ikut dalam pilkada 27 Juni 2018 ini, dan bupati MDT cuti sampai dengan tanggal 23 Juni 2018, sehingga praktis 24 Juni 2018 akan mulai aktif lagi dan ikut mengawasi pelaksanaan pilkada SBD yang aman, jujur dan bersih.

Pantauan media pelaksanaan kampanye di Rangga Roko ini yang dimulai pukul 17.13 Wita  berjalan dengan aman, lancar dan hingga berita ini diturunkan masih berlangsung terus dan calon bupati MDT belum berorasi karena banyaknya tokoh-tokoh pendukung yang masih memberikan orasinya. (Tim SJ),-