RAPAT PEMANTAPAN BURSA INOVASI DESA

Tambolaka-SJ……………. Dinas PMD kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) bertempat di aula hotel Sinar Tambolaka, Kamis 04 September 2018 kembali menyelenggarakan Rapat Pemantapan Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa  yang dihadiri oleh semua tenaga pendamping desa, pengurus PID (Program Inovasi Desa), Perwakilan OPD lainnya, LSM, Lembaga Gereja, Kelompok UKM dan lain-lain yang terlibat dalam Bursa Inovasi Desa.

Ketua Panitia Lodowaik L. Raya (kiri) dan Sekretaris Bernadius Gena saat memimpin rapat pemantapan Bursa Inovasi Desa

Sekretaris Dinas PMD sekaligus Ketua Panitia Bursa Inovasi Desa Lodowaik L. Raya, S.Ip yang memimpin rapat mengatakan pentingnya pertemuan kali ini untuk memastikan persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang.

“Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan pertama tanggal 21 September yang lalu di aula kantor PMD Puspem Kadula” ungkapnya.

Lebih lanjut Lodo berharap agar persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa ini agar bisa mencapai 80 sampai 90% kesiapannya. Dirinya berharap minggu depan Senin, 8 Oktober semua persiapan sudah siap dan bere semua, sehingga panitia bisa fokus pada pelaksanaannya di hari H 10 Oktober 2018.

Gabriel Pita (putih depan) saat melaporkan kesiapan seksinya dalam Bursa Inovasi Desa 10 Oktober mendatang

Dalam pertemuan kali ini pihak-pihak yang terlibat sangat serius membahas persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa nanti. Bursa Inovasi Desa ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat pemberdayaan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.

Gabriel Pira koordinator Humas Publikasi dan Dokumentasi dalam pertemuan ini mengatakan kesiapan seksinya dalam menyukseskan Bursa Inovasi Desa 10 Oktober mendatang.

“Seksi Humas Publikasi dan Dokumentasi sudah siap, baik itu pembuatan baliho, foto dan video. Dan kami juga sudah.berkomunikasi dengan media cetak maupun media  online untuk meliput pelaksanaan Bursa Inovasi Desa nanti” tuturnya.

Baca Juga :   KODIM 1613/SUMBA BARAT SALURKAN BLT MINYAK GORENG

Adapun Panitia Bursa Inovasi Desa yang dibentuk berdasarkan SK No. DPMD.410/586a/SBD/X/2018 adalah Ketua Lodowaik L. Raya, S.IP., Sekretaris Bernadius Gena, SE ., Penangung Jawab Bursa Patje Subakti,.SH., Yannes E. Oematan, ST., Djoharjo Padeda. koordinator seksi sekretariatan Bernadius Gena, SE Koordinator Seksi Humas Publikasi dan Dokumentasi Gabriel Pira., Koordinator Seksi perlengkapan, dekorasi dan penataan ruang Lambertus Todo., Koordinator Keamanan Antonius Kette, SE, Koordinator Seksi Konsumsi Yuliana Padilero, SH, Koordinator Seksi Acara Maria Y.B. Wuran, Koordinasi Seksi Undangan Octa Carlos P. Lao, ST dan 23 orang Tenaga Ahli yang berasal dari berbagai elemen.

Sebagian peserta dipagi hari saat menunggu pelaksanaan rapat pemantapan Bursa Inovasi Desa

Hingga berita ini diturunkan Rapat pemantapan masih berlanjut dan setiap seksi melaporkan kesiaannya guna menyukseskan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa nanti. Dan rapat kali ini akan menyusun rencana tindak lanjut sebagai persiapan akhir pelaksanaan 10 Oktober 2018 mendatang. (OC$),.-