RAPAT KOORDINASI PANITIA PRA SIDANG RAYA BERSAMA PEMDA SBD

(ki ke ka) Pimpinan Rapat Koordinasi, Seekda SBD, A. Umbu Zaza, Pdt. Marlin Lomi, Bernardus Bulu, Pdt. Benyamin Kondi, Pdt. Irene Takandjandji, Jemy Bata dan Lodo L.Raya

Tambolaka-SJ…………… Dalam rangka memastikan kesiapan Panitia Pelaksanaan Pra Sidang Raya Perempuan dan Anak serta koordinasi dengan Pemda Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), pada Selasa 15 Oktober 2019 bertempat di gedung GKS Jemaat Mata diselenggarakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh ketua panitia Pdt. Benyamin Kondi, STh yang dihadiri oleh Ass I Bupati SBD, Bernardus Bulu, SH., Sekda SBD, Drs. A. Umbu Zaza, M.Si, Sekum GKS, Pdt. Marlin Lomi, S.Th selaku pembina, seluruh panitia Pra Sidang Raya dan Pendeta-pendeta se-SBD.


Dalam rapat koordinasi ini ketua panitia Pdt. Benyamin Kondi menyampaika kesiapan persiapan pelaksanaan Pra Sidang Raya Perempuan dan Anak tanggal 2-5 November 2019 mendatang. Dalam kesempatan ini juga Pdt. Kondi mengharapakan dukungan Pemda SBD demi suksesnya pelaksanaan Pra Sidang Raya PGI di SBD.
Dalam sambutannya Sekda SBD, Drs. A. Umbu Zaza, Msi menyatakan dukungan Pemda demi suksesnya pelaksanaan Pra Sidang Raya Perempuan dan Anak PGI yang diselenggarakan di GKS Mata kabupaten SBD.


Dirinya menyampaikan kesiapan Pemda SBD untuk membantu panitia dengan memberikan pelayanan khusus bagi tamu-tamu PGI, Kementrian, Gubernur dan Bupati-bupati yang akan hadir dalam pelaksanaan pra sidang raya di SBD.


Untuk bidang kesehatan juga merupakan tanggung jawab Pemda diantaranya menyiapkan dokter, perawat dan ambulance. Sedangkan dibidang perlengkapan panggung untuk acara-acara pelaksanaan pra sidang raya.
“Untuk tamu-tamu Pemeritah mulai dari Kementrian, Gubernur dan PGI agar menjadi tanggung jawab Pemda, oleh karena ijinkan tamu-tamu tersebut menginap di hotel agar memudahkan Pemda dalam memberikan pelayanannya sampai pada keamanan para tamu” ungkap Umbu Zaza.

Baca Juga :   KANTOR KEMENTERIAN AGAMA SBD GELAR RAPAT EVALUASI AKHIR TA 2020


Sekda SBD juga mengimbau agar panitia memastikan kehadiran para peserta, penginapan di rumah warga dan kesiapan kendaraan dalam melayani para tamu sehingga tidak ada kendala-kendala dalam pelaksanaan pra sidang raya perempuan dan anak.
“Kami juga menghimbau agar para tamu yang jumlahnya ratusan orang ini memastikan tiket pesawatnya Pergi Pulang (PP) mengingat jumlah maskapai penerbangan yang masuk Tambolaka sangat minim. Tanggal 29,30,31 Oktober dan 1 November nanti sudah pasti penumpang akan penuh, jadi panitia tolong himbau agar peserta memesan tiket kembali mereka nanti” tutur Umbu Zaza lebih jauh.


Pantauan media pelaksanaan rapat koordinasi ini berjalan cukup serius dan memastikan kesiapan tiap seksi khususnya seksi konsumsi dan penginapan peserta di rumah warga. Informasi yang diperoleh Uskup Weetebula ikut membantu dengan menyiapkan rumah warga umat Katolik di Tambolaka sebagai tempat penginapan peserta pra sidang raya.
Hingga berita ini diturunkan rapat koordinasi masih berlangsung dan diskusi dan sharing berlangsung serius untuk memastikan kesiapan mengingat waktu yang makin dekat. (Octa),-